1. Startup

Mellanox Technologies Tawarkan Solusi Platform Networking Untuk Sektor B2B

Menyediakan platform networking untuk mengintegrasikan komputasi yang sudah handal

Penyedia layanan dan solusi interkoneksi InifiniBand dan ethernet, Mellanox Technologies, hari ini secara resmi mengumumkan kesediaannya untuk pasar lokal. Mellanox Technologies menunjuk PT Transition Systems Indonesia sebagai distributor resmi yang nantinya akan menjadi tangan kanan dalam pemasaran solusi-solusi IT dari Mellanox Technologies.

Channel Sales Director Asia Tenggara, India, dan ANZ, Mellanox Technologies Terence Teo mengungkapkan optimismenya pada pasar potensial yang ditunjukkan Indonesia. Hal tersebut dipaparkan siang tadi (2/9) dalam kesempatannya berbincang dengan media.

“Meningkatnya adopsi perangkat meningkatkan permintaan lebih banyak aplikasi, lalu big data menghantui. Meski infrastruktur pada akhirnya mampu diandalkan, tetapi interkoneksi atas distribusi data yang dibutuhkan semakin meningkat,” kata Terence.

Ia menganalogikan solusinya sebagai sebuah mobil supercepat yang pemanfaatannya sia-sia jika dikendarai di medan yang sempit dan kasar. Implementasinya di kehidupan nyata, Mellanox menjanjikan efisiensi data center dengan cara menyediakan throughput tertinggi dan latency terendah di kelasnya, sehinga mampu mengirimkan data ke aplikasi dengan lebih cepat dan kemampuan meningkatkan kinerja sistem.

Jajaran produk Mellanox terdiri dari adapter, switches, software, dan silicon guna mengakomodir jalannya aplikasi dan memaksimalkan keuntungan bisnis untuk berbagai pasar termasuk komputasi yang berkinerja tinggi, enterprise data center, web, cloud, storage, dan layanan finansial.

“Secara umum, pasar potensi kami ialah berbagai pihak yang ingin memanfaatkan platform-as-a-services maupun cloud-as-a-services. Sejauh ini fokus kami akan menyasar ke pemain telekomunikasi, perbankan, dan pemerintahan,” tambahnya.

Country Manager Transition Systems Indonesia Rudy Manurung turut memberikan pandangannya terhadap kondisi ekosistem IT di Tanah Air yang menurutnya sangat tepat bagi Mellanox untuk melakukan penetrasi.

“Apa yang coba ditawarkan (oleh Mellanox) ialah tak hanya membawa Indonesia untuk mengikuti tren terkini, tetapi juga menjanjikan satu langkah lebih maju dari teknologi itu sendiri,” ucap Rudy di kesempatan yang sama.

Transition Systems Indonesia akan menjadi distributor murni yang beroperasi langsung sebagai perwakilan Mellanox di Indonesia. Pihaknya juga akan menangani pra dan pasca penjualan produk-produk dan solusi Mellanox.

“Seperti yang telah diungkapkan Terence, solusi kami bisa dimanfaatkan untuk berbagai industri yang mengusung konsep business intelligence, smartcar, healthcare, Internet of Things, dan lain sebagainya,” tutup Rudy.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again