Categories

Gadget

Meluncur Eksklusif di JD.id, Zyrex Sky 232 Xtreme Ialah Salah Satu Laptop Paling Atraktif Dengan Harga Terjangkau

Sky 232 Xtreme menyajikan sejumlah elemen desain produk premium, namun dijajakan di harga sangat ekonomis.

Yoga Wisesa - 1 March 2018

Di antara sejumlah brand komputer buatan Indonesia, Zyrex mungkin ialah nama yang paling melekat di benak para pengguna veteran. Perusahaan ini didirikan lebih dari 20 tahun silam, di era yang jauh berbeda dari sekarang. Zyrex sempat menghilang di tengah derasnya arus invasi merek-merek internasional, tapi ternyata mereka sudah kembali bangkit sejak tahun lalu.

Tanggal 28 Februari kemarin merupakan momen istimewa bagi Zyrex: sang produsen meluncurkan satu produk menarik, sembari memanfaatkan strategi baru dalam memasarkannya. Peristiwa itu juga menandai dimulainya kerja sama antara Zyrex dan JD.id. Kedua perusahaan ini setuju untuk melepas laptop bernama Sky 232 Xtreme secara eksklusif di platform eCommerce JD.id.

ZRX 17

Ada beberapa hal yang membuat Zyrex Sky 232 Xtreme istimewa. Laptop ini mengusung desain ultra-thin dan tersusun dari material-material yang biasa Anda temukan di kelas premium. Lalu komposisi hardware-nya juga memastikannya siap menjadi alat olah data di kantor atau di rumah, serta menangani penyajian konten hiburan berupa video, musik atau game-game casual. Tapi yang terpenting, harga Sky 232 Xtreme sangat terjangkau.

ZRX 16

Timothy Siddik selaku founder Zyrex menjelaskan bahwa fitur-fitur serta pendekatan desain Sky 232 Xtreme dikhususkan buat mendukung gaya hidup ‘pengguna laptop urban’, tanpa mengorbankan performa serta tidak membebani konsumen dengan harga yang tinggi. Di sambutannya, Timoty juga bilang, hardware hanyalah sebagian aspek yang Zyrex suguhkan. Separuhnya lagi adalah layanan purna jual untuk pengguna di seluruh Indonesia.

 

Sky 232 Xtreme

ZRX 10

Zyrex Sky 232 Xtreme adalah laptop 14-inci dengan form factor 13-inci. Dalam mendesainnya, produsen berkiblat pada arahan ultra-thin dan mencoba meminimalkan ketebalan tubuh serta luas frame. Perangkat mempunyai dimensi 318x214x12,9-milimeter dan berat 1,33-kilogram. Tubuhnya tersusun dari material logam yang dipotong secara presisi serta tak lupa mendapatkan sentuhan finishing doff, sehingga penampilannya tak kalah dari produk high-end kompetitor.

ZRX 14

ZRX 12

Laptop menyuguhkan layar IPS seluas 14,1-inci beresolusi full-HD 1920x1080p dengan lapisan ‘full glass‘ yang menutup bagian panel serta frame, memberikan kesan bahwa semua elemen-elemen itu menyatu – mengingatkan saya pada desain di panel sentuh. Layar tersebut memanfaatkan konsep bezel ala Dell InfinityEdge, di mana area kiri dan kanan bingkai terlihat tipis.

ZRX 6

ZRX 5

Meskipun konektivitas Sky 232 Xtreme tidak selengkap laptop yang mempunyai luas permukaan lebih lapang, Anda bisa tetap menyambungkan periferal dan aksesori tambahan melalui port USB 2.0, USB 3.0, serta miniHDMI. Tentu saja ia turut dibekali koneksi nirkabel penting seperti Wi-Fi dan Bluetooth.

ZRX 9

ZRX 13

Sky 232 Xtreme menyuguhkan keyboard chiclet, tanpa bagian numpad ataupun sistem backlight. Zyrex memposisikan touchpad tepat di tengah palm rest sehingga area tersebut terlihat seimbang.

ZRX 3

 

Hardware

Menakar dari komposisi hardware-nya, Sky 232 Xtreme dirancang untuk menunjang kebutuhan olah dokumen spreadsheet, teks atau membuat presentasi (ideal pula untuk jurnalis yang harus bisa mengetik di mana pun). Laptop lebih dari mumpuni buat menghidangkan film atau video, mengingat telah ditunjang layar full-HD. Dengannya, Anda juga masih bisa menikmati game-game casual atau browser.

ZRX 7

ZRX 1

Sky 232 Xtreme diotaki oleh chip dual-core Intel Celeron N3350, menyimpan GPU integrated HD Graphics 500, kemudian dipasangkan dengan RAM ‘ganjil’ 3GB dan sistem penyimpanan eMMC 32GB. Kapasitas 32GB memang tergolong sangat kecil, dan setelah diisi oleh Windows 10 Home (sudah dibundel dalam paket penjualan), sisanya mungkin hanya tinggal beberapa belas gigabyte saja. Itu sebabnya Zyrex tidak lupa melengkapi laptop dengan slot SSD M2 dan microSD sebagai sarana ekspansi storage.

ZRX 8

Selanjutnya, baterai 7,4V 5.000mAh di dalam diklaim mampu menjaga Sky 232 Xtreme tetap aktif tanpa perlu tersambung ke sumber tenaga selama 10 jam. Lalu untuk menopang kebutuhan komunikasi, sang produsen turut mencantumkan kamera web 2-megapixel serta microphone.

 

Harga dan ketersediaan

Sky 232 Xtreme dipasarkan secara eksklusif di JD.id via metode flash sale mulai tanggal 28 Februari kemarin. Harga merupakan elemen paling menarik di produk ini: Ia ditawarkan di harga retail Rp 3,3 juta, tetapi selama masih tersedia, Anda dapat memilikinya cukup dengan mengeluarkan Rp 3 juta saja. Zyrex kabarnya cuma menyiapkan 2.000 unit dan memberikan Anda dua pilihan warna, yakni perak dan abu-abu gelap.

ZRX 11

Pelepasan Zyrex Sky 232 Xtreme di JD.id mengingatkan saya pada peluncuran Lenovo IdeaPad 120s di bulan November silam karena kedua perangkat diramu sebagai produk entry-level terjangkau. Masing-masing memang punya keunggulan, namun mengukur dari desain, layar dan harga, Sky 232 Xtreme terlihat lebih menjanjikan.

ZRX 4

 

Roadmap Zyrex ke depan

Sky 232 Xtreme merupakan ujung tombak kiprah Zyrex di 2018. Selanjutnya, perusahaan punya rencana untuk melepas notebook convertible, PC all-in-one dan perangkat tablet baru. Seperti sebelumnya, target konsumen mereka adalah kalangan end-usermainstream‘ dan kelas enterprise, jadi jangan terlalu berharap akan ada gaming PC racikan Zyrex dalam waktu dekat.

ZRX 2

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id