Categories

Berita

Memasuki Usia ke-4, Grab Berkomitmen Menjadi Layanan Pemesanan Terkemuka di Asia Tenggara

Memberikan promo khusus selama bulan ramadan untuk pengguna, termasuk segera menghadirkan Grab Pay di Indonesia

Yenny Yusra - 3 June 2016

Merayakan hari jadi yang ke-4, Grab memaparkan sejumlah data dan riset yang telah dilakukan oleh Universitas Cambridge Amerika Serikat yang menunjukkan bahwa kehadiran Grab telah mendorong dampak positif bagi penumpang juga para mitranya. Studi riset tersebut juga menyebutkan berdasarkan survei estimasi waktu dan biaya yang lebih baik dan tidak adanya tarif yang ditetapkan secara sepihak, merupakan faktor yang dicari oleh pengguna.

"Studi tersebut menggarisbawahi kepercayaan mitra pengemudi dan penumpang Grab untuk keandalan aplikasi Grab dan nilai tambah yang diberikan dalam hal kualitas tumpangan dan pendapatan yang lebih baik untuk mitra pengemudi," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Saat ini Grab mengklaim telah memiliki lebih dari 300 ribu pengemudi, tersedia di 30 kota, 6 negara dan aplikasi Grab telah diunduh oleh 15 juta orang. Keberadaan ini membuktikan eksistensi Grab dalam hal memberikan layanan yang lebih kepada para pengguna.

Dalam kesempatan tersebut diperkenalkan juga salah satu jajaran manajemen Grab Indonesia yang baru bergabung dan menjabat sebagai Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar. Sebelumnya Mediko telah berpengalaman bekerja di beberapa perusahaan ternama di Indonesia.

Integrasi Grab dan Lyft

Setelah sebelumnya telah mengumumkan kerja sama strategis yang memperluas perjanjian global berbagi kendaraan (ridesharing) dengan Lyft, dalam acara tersebut juga diumumkan integrasi timbal balik Grab dan Lyft yang sudah bisa dinikmati dalam waktu beberapa minggu ke depan yang memungkinkan pengguna di Asia Tenggara dan Amerika Serikat untuk memesan kendaraan melalui melalui aplikasi serupa yang digunakan di negara asal.

Integrasi ini merupakan pertama kali dilakukan dan diterapkan dalam perjanjian kemitraan industri berbagi kendaraan berskala global dengan Didi Chuxing, Grab, Lyft dan Ola.

"Dengan integrasi ini tentunya memudahkan semua pengguna baik itu Grab dan aplikasi lainnya untuk memesan kendaraan di negara mana pun mereka berada lewat global roaming," kata Ridzki.

Integrasi Grab-Lyft akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna Lyft dalam mengakses pemesanan kendaraan di 30 kota di seluruh Asia Tenggara. Semua transaksi perjalanan dibayar melalui aplikasi Lyft (di kota Grab beroperasi). Semua transaksi perjalanan dibayar non-tunai melalui kartu kredit atau opsi pembayaran lain seperti PayPal.

Kampanye Ramadan Grab

Memasuki bulan suci Ramadan, Grab juga memiliki sejumlah promo istimewa khusus untuk para pengguna. Di antaranya adalah pemberian takjil gratis untuk semua pengemudi dan penumpang Grab. Kegiatan ini dilakukan melalui kerja sama dengan Alfamart.

"Nantinya dengan menunjukkan aplikasi Grab di beberapa lokasi tertentu semua pengemudi dan penumpang Grab bisa menikmati takjil gratis dari Grab," kata Country Head of Marketing Kiki Rizki.

Promo lain yang disediakan oleh Grab adalah layanan Grab Service, yaitu fasilitas mobil khusus yang dilengkapi oleh koneksi wifi dan takjil gratis di dalam mobil. Dengan demikian bagi pengguna yang memesan Grab dan mendapatkan mobil khusus ini bisa menikmati semua layanan.

Selain itu Grab juga memberikan promo istimewa untuk pengguna yang melakukan pembayaran melalui Grab Pay. Pilihan pembayaran 'cashless' milik Grab ini hanya menerima kartu kredit dan kartu debit khusus untuk logo Visa dan Master Card. Tanpa menggunakan pilihan top up melalui virtual account, Grab menjamin keamanan saat melakukan transaksi pembayaran menggunakan Grab Pay.

"Kami menjamin semua transaksi aman dan tentunya memudahkan semua pengguna untuk menikmati transaksi cashless, selain itu kami juga akan memberikan promo istimewa dari Grab Pay yang akan kami umumkan hari Senin mendatang," tuntas Kiki.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter