Categories

Tips & Trik

[Panduan Pemula] Membuat Folder di Layar Start Screen Windows Phone

Puja pramudya - 4 February 2015

Jika suatu waktu Anda memandangi start screen perangkat Windows Phone dan mendapati kondisi yang berantakan mungkin tulisan ini dapat membantu Anda. Konsep tile pada Windows Phone memungkinkan kita untuk menempatkan banyak shortcut untuk aplikasi-aplikasi yang kita miliki.

Namun terlalu banyak membuat shortcut juga berakibat layar start screen menjadi terlalu ramai. Alih-alih menjadi jalan pintas, akhirnya untuk menuju aplikasi favorit kita harus melakukan scroll ke bawah berkali-kali.

 

Info Menarik:[Panduan Pemula] Tutorial Microsoft Excel 2007, Cara Mengolah dan Mengurutkan Data Tabel

 

Untuk merapihkan kondisi tersebut, kita dapat membuat folder-folder pada layar Start Screen untuk mengelompokkan aplikasi ke kategori tertentu. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Tekan dan tahan pada tile yang ingin dikelompokkan. Contohnya saya tekan dan tahan tile Bhinneka.com

  • Gerakkan tile tersebut hingga menimpa salah satu tile lain yang ingin dikelompokkan. Saya timpa ke tile 500pixel.

 

Info Menarik: Game Höme Improvisåtion Tantang Anda Menjadi Ahli Furnitur Dadakan, Gratis

 

  • Otomatis akan terbuat satu folder dengan nama default “Name folder”. Tap tulisan tersebut dan berikan nama yang dinginkan

  • Folder selesai dibuat. Lakukan hal yang sama untuk menambahkan tile-tile lain untuk ke dalam folder yang sudah kita buat.

  • Sekarang start screen sudah lebih rapi dari sebelumnya.

Selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter