Categories

Mobile

Membuat Jurnal Harian Dengan Aplikasi Day One di iOS

Aditya Daniel - 23 September 2014

Menyimpan sebuah jurnal harian bagi sebagian orang tak hanya sekedar mencatat, namun juga terkadang menjadi sebuah ritual yang harus dilakukan.

Jika dulu menyimpan sebuah jurnal mengharuskan kita membawa sebuah buku saku dan pulpen tapi kini dengan semakin majunya teknologi, mencatat atau memiliki sebuah jurnal harian dapat dilakukan langsung melalui smartphone.

Bagi pengguna iOS yang juga suka membuat jurnal harian maka aplikasi Day One wajib untuk dimiliki.

Day One yang dimutakhirkan setelah iOS 8 dirilis kini memiliki fitur pengamanan dengan dukungan Touch ID sehingga pengguna tak perlu khawatir keamanan dari catatan yang dibuatnya.

Selain itu, dengan fitur Extensions yang hadir di iOS 8, membuat pengembang Day One dapat menampilkan widgets jurnal yang telah dibuat penggunanya di Notifications Center.

Tak bisa dipungkiri, Day One memiliki UI dan UX yang sangat baik, tak mengejutkan apabila aplikasi yang dibanderol dengan harga 59 ribu ini banyak mendapat review positif dari para penggunanya.

Day One juga mendukung markdown formatting untuk pembuatan entry catatan di aplikasinya. Selain itu, Day One juga mendukung penggunaan TextExpander. Pengguna dapat menambahkan foto, tautan, hingga geo-tagging lokasi serta keadaan cuaca ketika sebuah catatan dibuat.

Mengorganisir catatan-catatan yang telah dibuat pun tak sulit karena Day One menghadirkan fitur tagging. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengorganisir serta menemukan kembali catatan yang pernah dibuatnya.

 

Info menarik: Musisi Ini Gunakan 6 iPhone, 4 iPad, 1 iPod dan 3 MacBook untuk Video Klip Mereka

 

Tak terbiasa membuat jurnal ataupun catatan harian? Tenang saja karena Day One menghadirkan fitur pengingat. Fitur pengingat di Day One pun dapat kita atur waktu dan intervalnya.

Pengguna juga dapat membagikan catatan yang dibuatnya menggunakan akun Twitter, Facebook, Foursquare hingga Tumblr. Dapat tersinkronisasi melalui iCloud maupun Dropbox membuat Day One dapat juga diakses melalui aplikasi Day One yang tersedia di platform Mac.

Meski dengan harga yang lumayan 'mahal' untuk sebuah aplikasi journaling, namun dengan pengalaman pengguna serta fitur yang ditawarkan, Day One layak untuk dicoba.

Aplikasi Day One dapat dibeli di App Store.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter