Memomate Adalah Power Bank Sekaligus Tablet E-Ink Mini untuk Corat-Coret dalam Satu Kemasan

Memomate Adalah Power Bank Sekaligus Tablet E-Ink Mini untuk Corat-Coret dalam Satu Kemasan

Ia bahkan bisa menjadi wireless charger dengan bantuan sebuah folio case
Memomate / Lepow
Memomate / Lepow

Buku catatan kecil dan power bank adalah dua barang yang umum berada di dalam tas seseorang. Bagaimana seandainya jika kedua benda itu bisa digabung, sehingga pada akhirnya tidak ada lagi skenario salah satu yang tertinggal?

Idenya mungkin terdengar nyeleneh, tapi tetap saja menarik. Mari berkenalan dengan Memomate, power bank sekaligus tablet e-ink mini dalam satu kemasan. Di satu sisi ia siap menyuplai tenaga ekstra untuk ponsel Anda, di sisi lain ia siap dijadikan medium corat-coret kapan saja Anda memerlukannya.

Wujud Memomate tidak jauh berbeda dari power bank pada umumnya, dengan kapasitas baterai sebesar 10.000 mAh. Ia dilengkapi dua output USB, serta input micro USB sekaligus Lightning. Namun di salah satu sisinya, Anda bakal disambut oleh sebuah layar e-ink seluas 6,5 inci.

Memomate

Layarnya ini tidak umum karena berwarna hitam. Menggunakan stylus yang tersedia, Anda siap menggambar atau mencatat di atasnya layaknya menggunakan kertas dan pensil. Pengembangnya mengklaim kinerja layar ini tanpa delay, serta didukung teknologi pressure sensing.

Selesai mencatat, hasilnya bisa difoto menggunakan ponsel – sayang tidak ada opsi untuk menyimpan secara digital ke ponsel. Setelahnya, tinggal masukkan kembali ke dalam tas. Anda tak perlu khawatir catatan Anda bakal terhapus, karena Anda cuma bisa menghapusnya dengan menekan tombol di sebelah input micro USB-nya.

Begitu tombol ini diklik, layar perangkat pun langsung bersih seketika dan siap dicorat-coret kembali. Selama tombol ini tidak tertekan tanpa sengaja, catatan Anda tidak akan hilang.

Memomate

Memomate datang bersama sebuah folio case untuk memproteksi perangkat sekaligus menjadi tempat penyimpanan stylus. Uniknya, tersedia opsi casing yang mengemas wireless charger, sehingga Anda hanya perlu meletakkan ponsel yang kompatibel di atas Memomate untuk mengisi ulang baterainya.

Bagi yang tertarik, Memomate saat ini sedang ditawarkan melalui situs crowdfunding Indiegogo. Harganya untuk sekarang adalah $45 (non-wireless charging) dan $54 (wireless charging).

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…