1. Startup

Menangkan Nokia Asha Apps Challenge, Affath - Game Klepon Stack Berangkat ke Finlandia

Nokia Asha Apps Challenge telah mengumumkan Klepon Stack, game yang dikembangkan oleh Affath Firdausi mahasiswa dari Universitas Indonesia, sebagai pemenangnya. Sebagai hadiahnya, Affath akan dikirim untuk belajar dan magang di markas Rovio di Finlandia selama satu minggu. Affath akan belajar membuat game sekelas Angry Birds dan juga belajar mempromosikan dan memasarkan sebuah aplikasi.

Nokia Asha Apps Challenge adalah sebuah tantangan untuk menyelesaikan ide pengembangan karakter Angry Birds khas Indonesia. Tantangan ini berasal dari Rovio, pengembang game Angry Birds, bekerja sama dengan Nokia pada saat peluncuran Nokia Asha 300, Januari lalu.

Dalam pengumuman yang digelar pada acara Nokia Developers Program, Kamis kemarin di Jakarta, Klepon Stack berhasil menyisihkan finalis lainnya. Finalis lain tersebut adalah Tap Tap Ghost, Wago Warrior, Save Komo, Mad Fish, Kite Knight, Cari Kata, Pocong to the Moon, 1000 temples for Roro, dan Make me a Princess. Seluruh game yang menjadi finalis tantangan ini dapat Anda unduh di NokiaStore.

Menurut Narenda Wicaksono, Developer Manager, Nokia South East Asia, seperti dikutip detikinet, Klepon Stack berhasil menjadi pemenang karena disukai oleh Rovio dan berpotensi menjadi the next Angry Birds. Selain mempunyai cita rasa Indonesia dalam Klepon, makanan asli Indonesia, Klepon Stack juga menggunakan prinsip-prinsip fisika yang juga diterapkan pada game Angry Birds. Prinsip fisika tersebut digunakan dalam prinsip gravitasi dan keseimbangan yang membuat benda-benda jatuh.

Selain Klepon yang berbentuk bulat, game ini juga menghadirkan bentuk lain yakni segitiga yang menggambarkan wajik, dan persegi yang menggambarkan sukun. Setiap pemain harus menumpuk bentuk-bentuk ini, tetapi harus menjaga keseimbangannya agar tidak jatuh. Saat ini Klepon baru terdiri dari 9 level, tetapi Affath berjanji akan mengembangkan game ini lagi agar level-nya bisa bertambah. Tertarik mencoba? Game untuk Nokia S40 ini dapat Anda download di NokiaStore di tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again