Categories

Gadget

Menanti Fitur Game Baru di OPPO Reno6

Reno6 akan menghadirkan fitur quick startup bagi penggemar game mobile

Wiku Baskoro - 22 June 2021

Salah satu segmen konsumen yang menarik untuk disasar oleh pemilik brand adalah para gamers. Mereka yang secara rutin memainkan game di perangkat mobile mereka. OPPO, meski tidak merilis ponsel khusus gaming, namun telah lama menyediakan fitur gaming untuk para penggunanya.

Salah satu yang paling baru adalah dengan ikut mensponsori turnamen esports PUBG Mobile Championship atau PMNC 2021. Dengan menjadi sponsor di gelaran gaming seperti ini tentunya menjadi lumrah jika OPPO menyematkan fitur baru terkait gaming di perangkat mereka yang sedang dalam tahap persiapan untuk diluncurkan.

Adalah OPPO Reno6 perangkat yang siap hadir untuk pasar Indonesia. Tampilan perangkat ini muncul secara singkat di acara PMNC 2021. Di tayangan live turmanen Anda bisa melihat bagian depan dari perangkat serta bagian tertentu belakang smartphone. Reno6 akan memiliki tampilan yang mirip dengan Reno5 jika dilihat dari bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang akan menghadirkan 3D Curved untuk kenyamanan genggam. Dari sisi tampilan layout kamera juga akan mirip dengan Reno5.

Untuk fitur gaming yang akan hadir di Reno6, disebutkan pada rilis adalah fitur Quick Startup, yang memungkinkan pengguna untuk tidak lagi menunggu lama untuk masuk ke aplikasi game yang sudah dipulih ketika kembali setelah membuka aplikasi lain.

Dari rilis resmi dijelaskan bahwa fitur ini merupakan fitur yang secara cerdas akan mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan dan membuatnya tetap aktif pada latar belakang. Sehingga apabila pengguna kembali memilih game tersebut, secara otomatis Reno6 akan membuat jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda game dalam satu kali klik. Ini akan mempersingkat waktu pemuatan game sehingga nantinya pengguna Reno6 tidak akan memulai lagi berbagai pemuatan dalam game seperti jendela publisher game atau pemuatan ulang data game.

OPPO sendiri dikenal dengan kolaborasinya dengan beberapa game online dan telah menghadirkan fitur-fitur seperti game space, hyper boost dan game assistant.

Tentunya menarik untuk menanti kejutan fitur-fitur apa yang akan di hadirkan OPPO untuk jagoan kelas menengah di seri Reno. Perangkat Reno6 diperkirakan akan hadir kuartal kedua tahun 2021 dan akan membawa peningkatan baik dari sisi fitur dan performa dibangkan seri sebelumnya. Selain itu Reno6 juga akan hadir dengan desain dan material warna yang berbeda dari seri sebelumnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter