23 December 2013

by wiku

Menanti Ponsel BlackBerry ‘Jakarta’

Beberapa hari yang lalu BlackBerry mengumumkan kerja sama 5 tahun dengan Foxconn. Kerja sama ini akan menghadirkan smartphone baru yang diarahkan untuk beberapa pasar, termasuk pasar Indonesia.

Informasi lanjutan atas hal ini menyebutkan bahwa smartphone yang akan dirilis awal tahun depan ini akan diberi nama 'Jakarta'. Berita ini hadir dari John Chen yang merupakan CEO BlackBerry yang baru dalam acara earnings call beberapa waktu lalu.

 

Info Menarik: Gandeng Foxconn, BlackBerry Siapkan Perangkat Baru Untuk Pasar Indonesia Awal 2014

 

Smartphone BlackBerry ini dikabarkan akan menghadirkan fitur 3G, sistem operasi BlackBerry 10, hadir dengan harga murah dan akan ditujukan pertama-tama untuk pasar Indonesia.

BlackBerry dan Foxconn sendiri sepakat untuk bekerja sama dan merumuskan strategi untuk menyasar pasar negara berkembang. Nantinya perangkat BlackBerry yang diproduksi Foxconn akan melalui fasilitas yang ada di Indonesia dan Meksiko. Kerja sama ini juga akan bertujuan mengembangkan perangkat baru untuk pasar Indonesia, Meksiko serta pasar baru atau yang telah dimiliki BlackBerry.

 

Info Menarik: BlackBerry Umumkan Kerja Sama dengan LG

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah Jakarta akan hanya menjadi codename pengembangan atau memang akan menjadi nama produk ketika perangkat ini dirilis untuk konsumen umum? Kita tunggu Maret atau April tahun depan.

Sumber: CrackBerry