Menanti Vivo Z1 Pro: Spesifikasi Cukup Tinggi dan Baterai Besar

Menanti Vivo Z1 Pro: Spesifikasi Cukup Tinggi dan Baterai Besar

Menyasar ke anak muda yang suka dengan performa tangguh dan baterai besar
Vivo Z1 Pro
Vivo Z1 Pro

Belum lama ini, Vivo memperkenalkan smartphone dengan nama S1 yang menyasar pada mereka yang ingin bergaya. Namun tidak cukup sampai di situ, ternyata saat ini Vivo sudah memiliki perangkat baru yang siap dipasarkan di Indonesia. Perangkat tersebut adalah Vivo Z1 Pro.

Sementara menunggu rilis untuk melihat harga dan spesifikasi lengkap, Vivo telah merilis informasi singkat tentang perangkat ini di situs mereka. Dan Dailysocial juga telah mencoba singkat perangkat ini, jadi kami ada sedikit gambaran tentang Z1 Pro.

Perdana di Indonesia, Z1 Pro dipasarkan untuk mereka yang menginginkan performa yang lebih tinggi pada sebuah smartphone. Tidak tanggung-tanggung, Vivo mempersenjatai Z1 Pro dengan SoC Snapdragon 712. Snapdragon 712 sendiri lebih kencang 100 MHz dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 710.

Vivo Z1 Pro Auf

Desainnya sendiri juga lain dari pada perangkat Vivo yang sudah ada. Layarnya kali ini  bernama Ultra O Screen, layarnya memiliki lubang kamera pada sisi kiri atas dan berdimensi 6.53 inci. Yes, perangkat ini tidak menyertakan notch tetapi ada ‘hole‘ di bagian kiri atas yang menjadi tempat kamera depan. Ini tentunya akan menjadi nilai lebih untuk menikmati konten termasuk gaming.

Selain itu, Vivo juga tidak meninggalkan sisi kameranya. Tyas K. Rarasmurti, PR Manager Vivo Indonesia, mengatakan bahwa Vivo akan melengkapi semua lini perangkatnya dengan kamera yang bagus. Oleh karenanya, Z1 Pro sudah dilengkapi dengan 32MP AI Selfie Camera.

Vivo Z1 Pro - Back

Nah, berbicara tentang gaming, Z1 Pro memiliki beberapa fitur yang akan cocok untuk mereka yang gemar bermain game, yang pertama itu adalah baterai 5000mAh dan fitur-fitur software seperti multi turbo serta Ultra Game mode. Ultra game mode ini memiliki beberapa fitur seperti competiton mode untuk merasakan nuansa e-sports atau 4D vibration untuk membuat sensasi bermain lebih nyata seakan di permainan.

Rencananya, Vivo bakal meluncurkan smartphone yang satu ini pada hari Senin, 5 Agustus 2019. Undangan peluncuran pun sudah saya dapatkan. Hal ini bakal terlihat cukup seru mengingat Vivo baru akan merambah ke pasar gamer mainstream. Mari kita lihat persaingan pada pasar tersebut setelah Z1 Pro hadir di Indonesia.

Bukan Flagship

Dengan menghadirkan performa tangguh untuk para anak muda, bisa dibilang bahwa Z1 Pro bisa dijadikan perangkat flagship untuk Vivo. Akan tetapi, hal tersebut ditepis oleh Tyas. “Sampai saat ini, seri V masih menjadi flagship. Jadi, ini masih menjadi seri baru. Dan untuk mengetahui posisinya, harus menunggu harga pada tanggal 5 nanti” , ujar Tyas.

Vivo Motomoto - Launch

Vivo sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa mereka membawa Z1 Pro ke Indonesia. Hal tersebut ternyata berkaitan erat dengan pertanyaan para konsumen mengenai kapan Vivo membawa perangkat dengan performa tangguh dan untuk bermain game. Hal tersebut juga dimaksudkan untuk mengisi segmentasi-segmentasi pasar anak muda yang banyak di Indonesia.

Lalu apakah nantinya Vivo akan menyediakan aksesoris untuk para gamer di Indonesia? Tyas mengatakan saat ini belum ada rencana untuk penyediaan aksesoris khusus. Saat ini, mereka hanya fokus untuk menghadirkan perangkat dengan kinerja tangguh di Indonesia.

Dailysocial saat ini telah mendapatkan unit untuk direview lebih mendalam. Oleh karena itu, tunggu ya kehadiran artikel review Vivo Z1 Pro di DailySocial.id!

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…