13 March 2015

by Yoga Wisesa

Mencari Handset Yang Serasi Dengan Mobil Mewah Anda? Ini Dia Vertu for Bentley

Pasti Anda pernah mendengar tentang Bentley, produsen otomotif asal Inggris ini terkenal akan mobil-mobil mewah, diracik manual dengan tangan. Harganya tidaklah murah, tapi jika sudah memiliki satu buah, saya yakin Anda tidak mau membuang-buang peluang demi memperluas pengalaman 'ber-Bentley'. Dan sebuah smartphone sengaja dibuat untuk hal itu.

Sempat diperkenalkan di penghujung 2014 lalu sebagai smartphone pertama dari lima tipe dalam edisi spesial hasil kolaborasi bersama Bentley, Vertu for Bentley tak terlalu berbeda dari handset besutan Vertu sebelumnya. Smartphone lebih difokuskan pada sisi build quality, material dan desain; tak sekedar spesifikasi serta hardware belaka. Seandainya prestise adalah hal penting bagi Anda, Vertu for Bentley tak akan mengecewakan.

Vertu memanfaatkan material titanium Grade 5 agar menyamai instrumen panel Bentley. Rancangannya digarap sedetail mungkin, hingga ke baut, menyerupai ventilasi udara di kendaraan roda empat itu. Di bawah, Anda akan menemukan logo Bentley tertempel di kulit lembu berlapis, terbentang hingga bagian belakang. Seperti versi mobil mewahnya, hampir seluruh komponen Vertu for Bentley dikerjakan dengan tangan.

Info menarik: Vertu Ti Ferrari, Smartphone Inspirasi dari Supercar Terbaik

Layarnya bukanlah display biasa. Anda disuguhkan layar 4,7-inci dengan resolusi 1080p. Kualitas output-nya dijanjikan cemerlang dan menyajikan level kontrasi tinggi di 471dpi. Lapisan proteksinya juga bukan jenis standar, panel dilindungi kristal safir yang biasa digunakan sebagai kaca pada jam tangan mewah.

Hardware disusun sedemikian rupa supaya mampu mengejar performa smartphone 'mainstream'. Vertu for Bentley berjalan di platform Android 4.4 KitKat, ditenagai system-on-chip Qualcomm Snapdragon 801 berprosesor quad-core 2,3GHz, RAM 2GB, memori internal 64GB, baterai 2.275mAh, dibekali kamera utama 13-Mp dari Hasselblad ditambah dua flash LED dan kamera video chat 2.1-Mp. Device dibantu konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 4.0, NFC, LTE, dan kompatibel dengan Qi wireless charging.

Desain Vertu for Bentley merupakan modifikasi dari seri Signature Touch. Sistem audio smartphone luxury tersebut diusung oleh Bang & Olufsen. Di sisi software, handset eksklusif itu mampu mengakses beberapa fungsi dan fitur mobil Bentley - Anda dapat mengendalikan temperatur, kursi, hingga mengoperasikan jendela via app. Lalu di layar informasi, kita bisa melihat kecepatan, lokasi, jarak tempuh, serta mengontrol sistem hiburan dalam mobil.

Bagaimana kalau belum mempunyai mobil Bentley? Tak masalah, pamerkan Vertu for Bentley dan orang tidak akan pernah mempertanyakan status eksistensi kendaraan roda empat Anda. Smartphone cuma diciptakan 2.000 buah, satu unitnya dijajakan di kisaran US$ 16.500.

Sumber: Vertu.com.