11 September 2013

by wiku

Mencari Menu Makanan di Foursquare Jadi Lebih Detail

Foursquare kembali menambahkan layanan pencarian di aplikasi mereka. Fitur pencarian ini memang menjadi salah satu fokus Foursquare sebagai cara untuk meninggalkan cap layanan mencari badges yang melekat di layanan berbasis lokasi ini.

Pencarian seperti apa yang kini dihadirkan Foursquare? Well, fasilitas pencarian baru ini akan memanjakan Anda penikmat makanan serta yang menggunakan Foursquare sebagai salah satu sumber rujukan mencari menu-menu baru yang terdapat di berbagai tempat makanan di layanan ini.

Foursquare menghadirkan peningkatan pada fitur pencarian di menu Explore dengan menyertakan keterangan menu (hidangan) secara penuh atau menu individu yang terdapat pada lokasi tertentu. Pengguna bisa mencari dan menemukan dimana dan seperti apa hidangan tertentu disediakan di restoran atau tempat makan yang ada di Foursquare. Contohnya seperti di bawah ini:

 

Ada lebih dari 43 juta menu yang tersedia di data Foursquare yang akan mendukung fitur ini. Menu-menu ini didapat dari lebih dari setengah juta lokasi yang ada di Foursquare. Foursquare bekerja sama dengan layanan Locu dan SinglePlatform.

Ketika pengguna melakukan pencarian maka nantinya Foursquare akan menunjukkan dalam hasil pencarian lokasi restoran terdekat yang memiliki menu yang Anda cari, lengkap dengan keterangan dari menu tersebut serta tips yang dituliskan pengguna lain.

Foursquare masih secara bertahap untuk merilis update aplikasi ini, jadi nanti ketika telah tersedia di toko aplikasi, Anda dan juga saya bisa mencoba langsung.