Bisnis e-commerce di Indonesia terus bergerak. Baik dari ragam konsep yang ditawarkan maupun jumlah penggunanya. Masyarakat yang sudah terbiasa melakukan transaksi online salah satunya. Di Indonesia niche startup makin beragam, namun peluang untuk menjadi salah satu yang besar dan dikenal masih terbuka. Mendekor mencoba untuk menjadi salah satu yang dikenal, khususnya untuk niche produk furnitur dan dekorasi.

Mendekor dari segi konsep sebenarnya berhadapan langsung dengan beberapa e-commerce furnitur seperti Livaza atau Fabelio. Pihak Mendekor sendiri menyebut barang-barang yang unik menjadi salah satu keunggulan mereka. Menyediakan barang-barang yang bisa mempercantik rumah, kafe, hotel, hingga kantor Mendekor menjanjikan barang berkualitas dari pengrajin lokal yang ada.

Brian Karno Jan founder Mendekor dibantu dengan tim kecil yang memiliki keahlian masing-masing di bidang IT, marketing, desain, dan penjualan berusaha mengembangkan Mendekor untuk menjadi salah satu e-commerce rujukan bagi mereka yang mencari furnitur atau perlengkapan untuk mengisi dan menghiasi ruangan.

Brian juga menambahkan, bahwa salah satu tujuan dari kehadirannya diharapkan bisa memberdayakan pengrajin furnitur lokal di seluruh Indonesia. Brian juga menjelaskan Mendekor selain kualitas produk juga memiliki harga yang bersaing dan strategi yang cukup lengkap untuk bisa menjangkau calon pembeli.

“Selain dari segi desain, penggunaan material dan harga, Mendekor berbasis online dan offline. Di mana selain memiliki showroom fisik yang memudahkan para calon pembeli untuk merasakan langsung kualitas produk Mendekor, produk kami juga dapat di beli melalui www.mendekor.com dan e-commerce besar Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada dan lain-lain,” terang Brian.

Mendekor pertama kali beroperasi pada tahun 2016 silam. Di tahun ini perluasan brand awareness menjadi salah satu target utama yang ingin dicapai, termasuk di dalamnya meningkatkan pangsa pasar di dalam negeri.

Sementara itu berbicara mengenai tujuan ke depannya Brian mencoba membawa Mendekor menjadi online supplier furnitur dan dekorasi interior dengan market share terbesar di Indonesia, dan juga melayani pasar internasional dengan melakukan ekspor ke seluruh benua di dunia.