Setelah hadir selama 3 bulan di paruh akhir tahun 2017 dan mengadakan 15 kegiatan bertajuk seminar, IDEC (Indonesia Entrepreneur Center) kini tengah bersiap mengawali debut awalnya di tahun 2018. Kali ini program yang diusung bertajuk “Expert Dating”, yakni untuk memberikan kesempatan kepada wirausahawan bertemu dan berbincang dengan pakar dalam bidang bisnis dan industri dalam sebuah sesi santai nan akrab.

Untuk Expert Dating IDEC yang pertama sudah dilakukan pada 11 Januari 2018 lalu, menghadirkan CTO Kudo Sukan Makmuri. Dalam kegiatan ini jumlah peserta memang sangat terbatas, hanya 7 orang. Dan memfokuskan pada topik pembahasan seputar startup, mulai dari bagaimana menjalankan startup, mendapatkan investor, hingga exit strategy yang baik.

Antusias peserta terhadap acara Expert Dating IDEC yang pertama membuat Expert Dating akan kembali diadakan di awal tahun ini. Selanjutnya akan mengundang Direktur Founder Institute Richie Wirjan, yang akan memfokuskan pada pembahasan tentang tips membangun startup, termasuk bagaimana membentuk tim yang andal dan mengusung strategi brand yang baik.

Expert Dating kedua akan dilaksanakan tanggal 13 Januari 2018 mendatang, di Giyanti Coffee Roastery Jakarta. Acara ini juga akan dibatasi untuk 7 orang peserta saja, untuk memastikan ilmu yang didiskusikan dalam terserap dengan maksimal. Jika berminat dapat mendaftarkan diri dengan menghubungi nomor kontak 082113729124.

Selain Expert Dating, acara bertajuk seminar dari IDEC masih akan tetap dilaksanakan. Untuk acara pertama di tahun 2018 tema yang diusung adalah seputar blockchain. Dalam sesi tersebut akan dibahas seputar solusi yang dapat diberikan oleh blockchain untuk masa depan di bidang bisnis, pemerintahan, dan masyarakat secara umum. Pandu Sastrowardoyo selaku Ketua Dewan Direksi di Blockchain Zoo akan dihadirkan sebagai salah satu pemateri.

seminar idec

Acara seminar akan dilaksanakan di Cre8 di PIK Avenue pada 3 Februari 2018, gratis. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi tautan registrasinya di sini. Seluruh program IDEC diadakan dengan harapan dapat memberikan wadah bagi wirausahawan Indonesia untuk mengembangkan pengetahuan, kemampuan serta jaringan dan pada akhirnya membantu memperbaiki perekonomian di Indonesia.

Disclosure: DailySocial merupakan media partner Indonesia Entrepreneur Center

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.