Layanan kebersihan on-demand di Indonesia kini diramaikan dengan kehadiran pemain baru, yaitu Mbakmu (MoBile Aplikasi Kebersihan untuk Mu). Semangat peluncuran Mbakmu adalah mempermudah konsumen dalam kehidupan sehari-hari yang disibukkan pekerjaan mereka.

“Kami ingin membantu mereka [pengguna] supaya lebih dapat berfokus kepada hal-hal yang lebih penting, seperti keluarga dan teman, maupun hal-hal lain yang lebih produktif. Selain itu dengan bertambahnya penghuni apartemen, sehingga kurang memungkinkan untuk menyediakan tempat untuk asisten rumah tangga, kami siap menjawab tantangan ini dengan meluncurkan Mbakmu,” terang Founder Mbakmu Johan Iskandar kepada DailySocial.

Mbakmu sendiri sebenarnya sudah berdiri sejak November 2016, sedangkan soft launching aplikasi dilakukan pada Juli 2017. Aplikasi Mbakmu baru tersedia untuk pengguna Android. Untuk menjalani bisnisnya, Mbakmu masih mengandalkan dana dari kantong sendiri.

Tidak jauh berbeda dengan pemain lainnya, Mbakmu menghadirkan berbagai layanan kebersihan mencakup pembersihan standar mencakup mengepel, menyapu, merapikan ruangan. Area pengerjaannya meliputi ruangan dalam rumah seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan teras.

Terdapat pula layanan khusus yang mencakup pembersihan untuk sofa, matras, gorden, dan karpet dengan peralatan khusus seperti vacuum cleaner untuk menyaring tungau, debu, serta kotoran lainnya.

“Tim cleaner kami persenjatai dengan peralatan lengkap. Yang menonjol adalah kita menyediakan layanan pembersihan khusus atau specialized cleaning dengan alat yang canggih.”

Perusahaan juga menyediakan costumer service yang siap membantu keluhan konsumen, sekaligus sebagai upaya kontrol kualitas. Ada pula sistem rating untuk menjaga kepuasan konsumen.

Mitra Mbakmu merupakan pekerja profesional yang sudah melalui kurasi dengan syarat sudah memiliki pengalaman di bidangnya. Mbakmu juga bermitra dengan tenaga independen. Mereka dapat menerima pekerjaan sesuai jadwalnya.

Saat ini Mbakmu sudah menggandeng lebih dari 300 mitra pekerja terlatih dan sudah berpengalaman dengan lokasi tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Gresik.

Ke depannya, Mbakmu berencana untuk ekspansi ke Jabodetabek dan kota besar lainnya, seperti Medan, Bandung, dan Bali.

“Kami akan bermitra dengan investor yang berminat untuk bekerja sama dalam memperluas jaringan Mbakmu,” pungkas Johan.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.