Categories

Interview

Mengenal DoctorSlide, Layanan Mempercantik Slide Presentasi

Diklaim menjadi satu-satunya startup yang memberikan jasa tersebut di Indonesia

Prayogo Ryza - 7 September 2016

Kita mungkin sudah banyak mengenal istilah presentasi. Slide presentasi mengalami banyak perkembangan berkat banyak munculnya aplikasi yang memudahkan membuat sebuah slide presentasi. Namun salah satu peran penting dalam presentasi adalah proses kreatif untuk mengubah data menjadi gambaran visual yang mudah diterima orang-orang yang menyaksikan presentasi.

Selain aplikasi, ternyata ada juga layanan yang menyediakan jasa untuk mengubah presentasi menjadi lebih informatif dengan desain yang menarik. Salah satu startup di Indonesia yang bergerak di sektor ini adalah DoctorSlide. Sebuah startup yang menawarkan jasa kreatif untuk mempercantik presentasi dengan desain yang lebih informatif.

DoctorSlide sendiri mulai beroperasi pada April tahun ini. CEO DoctorSlide Zukarlita menjelaskan bahwa sebuah presentasi, mulai pembuatan, penuangan ide dan gagasan, hingga pembuatan desain penyajian presentasi yang menarik telah menjadi kebutuhan bagi kaum profesional di Indonesia. Desain yang menarik akan membawa perspektif baru untuk mendapatkan perhatian dari audiens presentasi. Peluang inilah yang coba diambil oleh DoctorSlide.

Tiga sekawan yang menjadi Co-Founders DoctorSlide.com (ki-ka) Henson Leonardy, Zukarlita, dan Ryan Hidayat
Tiga sekawan yang menjadi Co-Founders DoctorSlide.com (ki-ka) Henson Leonardy, Zukarlita, dan Ryan Hidayat

“Kesadaran akan desain presentasi yang menarik dan mengalir sehingga mudah dipahami audiens dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal dari sebuah presentasi. Inilah yang menjadi gagasan kami untuk membuat startup DoctorSlide yang mampu memberikan nilai tambah dalam hal pembuatan dan penyajian presentasi,” jelas Lita.

Kepada Dailysocial Lita menjelaskan untuk mendapatkan layanan dari DoctorSlide pengguna bisa terlebih dahulu melengkapi informasi kebutuhan presentasi di laman DoctorSlide, setelah itu pengguna bisa melakukan pembayaran. Selanjutnya pihak DoctorSlide akan menghubungi pengguna jika membutuhkan informasi tambahan. Setelah itu tim dari DoctorSlide akan memulai mengerjakan slide. Draft presentasi akan dikirim ke pengguna untuk direvisi. Batasan revisi sebanyak dua kali per proyek. Setelah semuanya selesai presentasi akan dikirimkan ke pengguna.

Dalam pengerjaannya DoctorSlide menjanjikan pengerjaan yang profesional. Tak heran jika akhirnya layanan DoctorSlide dipercaya untuk mengerjakan presentasi dari perusahaan-perusahaan ternama seperti Astra International, LINE Indonesia, Abyor International, PT Indo Mega Vision, dan Asmaraku.

“Saat ini DoctorSlide.com adalah satu-satunya startup lokal yang khusus melayani pembuatan desain presentasi, namun sudah ada kompetitor perusahaan layanan yang sejenis tapi berasal dari luar negeri. Kenapa kita tidak menggunakan layanan dari startup lokal asli Indonesia saja,” ujar Lita.

Saat ini meski baru beroperasi empat bulan DoctorSlide menargetkan untuk bisa mempercantik 2.000 set slide di penghujung tahun 2016. Saat ini untuk tetap menjaga kualitas pengerjaan meski terdapat banyak pesanan DoctorSlide berupaya untuk mempertahankan sistem timeline kerja yang bisa dilihat oleh setiap pengguna DoctorSlide. Meski demikian jika memang pesanan melebihi target reguler pihak DoctorSlide tidak ragu untuk menambah tim mereka. Untuk harga, DoctorSlide menerapkan harga yang bervariasi, tergantung pada jenis presentasi yang diinginkan termasuk jumlah slide.

“DoctorSlide menawarkan fleksibilitas dari segi deadline, adanya layanan pengembangan konsep (di samping desain), fasilitas tracking order langsung dari website (status proyek) dan harga yang sangat terjangkau,” jelas Lita.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter