1. Startup

Mengenal Layanan "Podcast On-Demand" Inspigo

Berusaha memberikan konten berkualitas dari segi topik, narasumber, dan kualitas audio

Konten audio atau podcast mulai mendapat tempat di Indonesia. Banyak orang-orang yang mulai memproduksi dan mendengar konten audio tersebut. Peluang ini ditangkap Inspigo, sebuah aplikasi yang menyajikan konten-konten audio atau podcast, atau disebut juga on-demandpodcast. Banyak konten dengan narasumber ternama dan topik-topik menarik yang bertujuan menyajikan konten positif dan mendidik untuk Indonesia.

Inspigo diinisiasi Tyo Guritno, Yoris Sebastian, dan Eva Ditasari. Versi private beta diluncurkan pada Oktober tahun lalu dan versi public beta baru meluncur April tahun ini. Aplikasinya sudah tersedia di platform Android dan iOS.

"Inspigo percaya bahwa media audio podcast mampu menjadi alat belajar yang mengisi kebutuhan para millennial untuk mengonsumsi konten online yang berguna, tetapi tetap menarik dan menghibur secara lebih efisien dan hemat," terang Tyo.

Ia melanjutkan, konsep on-demand yang diusung Inspigo mampu memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menikmati dan memilih berbagai topik, seperti skill for the future, self improvement, mindfulness, career developmentcommunication skills, leadership, dan lainnya.

Selain kualitas topik dan narasumber, Inspigo juga memperhatikan kualitas audio sehingga bisa dinikmati untuk menemani perjalanan, olahraga dan kegiatan lainnya.

"Seluruh proses produksi podcast Insipigo dilakukan oleh tim konten Inspigo yang terdiri dari content journalist, audio editor, sound engineer, dan inspihost," papar Tyo.

Podcast dikemas dalam bentuk talkshow yang melihatkan host (disebut Inspihost) dan narasumber dari berbagai macam latar belakang, termasuk profesional, public figure, penulis buku, hingga atlet. Insipigo percaya apa yang mereka lakukan akan memberikan banyak manfaat bagi pengguna dan podcast mampu menjadi media belajar yang bisa memajukan bangsa.

"Mimpi kami adalah di setiap aktivitas Inspigoers (pendengar Inspigo), yang dimulai di pagi hari hingga ditutup malam hari, selalu tersedia konten podcast inspiratif dan relevan untuk menemani semua aktivitas serta menunjang kehidupan Inspigoers," tutup Tyo.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again