1. Startup

Menginjak Usia 7 Tahun, Mivo Berkomitmen Tetap Jadi Platform Live Streaming Terdepan di Indonesia

Bisa diakses di 100 negara, sudah memiliki 50 channel siaran

Situs live streamingMivo telah menginjak usia 7 tahun dan hingga kini masih tetap eksis menyajikan video streaming dengan ragam konten untuk masyarakat Indonesia. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Mivo, diantaranya adalah tercatat sebagai Best Application 2015 dan Top Developer oleh Google Play.

Mivo kini bisa dinikmati di 100 negara. Makin maraknya layanan video streaming film dan televisi on-demand tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Mivo yang dicoba dijawab dengan menyajikan konten dan inovasi terkini.

“Mivo juga telah menjalin kerja sama video upload dengan beberapa top publishers di Indonesia terkait peningkatan kualitas distribusi konten video dan potensi bisnis yang lebih baik. Media yang telah menjalin kerja sama dengan Mivo antara lain, Tribunnews, JakPost, Tabloid Bintang, Cek&Ricek, MalesBangetDotCom,  Republika Online, dan menyusul beberapa media lainnya,” kata VP of Strategy & Innovation Mivo Budi Yuwono.

Kemitraan juga telah dilancarkan bukan hanya dengan parner lokal namun juga internasional. Hingga kini Mivo mengklaim telah memiliki lebih dari 50 TV channel, mencakup berita hiburan, pendidikan, kesehatan dan religi.

Strategi Mivo menghadapi kompetitor

Secara lugas Budi menjelaskan tiga strategi yang dilancarkan Mivo, yaitu memahami pengguna loyal Mivo, mencermati data yang ada, dan merespon yang partner butuhkan.

“Ketiga acuan strategi tersebut disempurnakan dengan budaya kerja yang fun dan collaborative. Kami pahami setiap karakter tim dan kami padu padan untuk mereka saling melengkapi,” kata Budi.

Ditegaskan juga oleh Budi, secara khusus Mivo tidak berusaha mengejar posisi khusus, namun dengan mengedepankan inovasi terkini. Mivo ingin menjadi pelopor platform live streaming di Indonesia dan penyedia teknologi video streaming untuk top publishers Indonesia agar dapat diakses di lebih dari 100 negara.

Berdasarkan data Google Play, organic install aplikasi Mivo per hari sudah lebih dari 5000 install. Mivo juga mengklaim mengalami peningkatan aktivitas pengguna aktif baik Daily Active Users (DAU) maupun Monthly Active Users (MAU) dalam jumlah yang signifikan.

Fitur terbaru dan tren pengguna

Saat ini Mivo telah dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang dibuat untuk memudahkan pengguna tayangan Mivo di situs dan aplikasi, yaitu live chat, share, remove ads, reaksi cepat, dan offline. Di sini Mivo menawarkan pilihan berbayar melalui Google Play sebagai salah satu cara monetisasi.

“Saat ini akses terbesar tetap dari perangkat mobile khususnya smartphone, selain tablet dan desktop. Traffic dari mobile mencapai 75% dari seluruh traffic yang masuk,” kata Budi.

Hingga kini tayangan pilihan favorit pengguna Mivo di antaranya adalah drama serial dan ajang pencarian bakat musik serta pertandingan sepak bola dan MotoGP. Segmen berita yang cukup menarik perhatian juga masih menjadi pilihan tontonan pengguna. Secara keseluruhan Mivo mencatat konten favorit di Mivo masih sama dengan pola masyarakat Indonesia pada umumnya.

Target dan rencana Mivo

Selain menambah fitur dan memperbanyak konten, berinovasi dan menghadirkan aplikasi baru yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dari sisi video streaming, target dari Mivo lainnya adalah mencoba untuk membangun ekosistem video yang lebih baik dengan berkolaborasi dengan seluruh partner, menjalin kerjasama lebih luas tidak terbatas dengan partner lokal saja, termasuk integrasi dengan provider di beberapa negara lain.

“Kami juga berkomitmen untuk menjaga posisi prestasi sebagai Aplikasi Terbaik yang telah dicapai dan mengejar prestasi baru yang bisa diraih dari aplikasi lainnya. Saat ini aplikasi Mivo kembali terpilih dalam koleksi aplikasi Ramadhan Google Play,” tandas Budi.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again