1. Lifestyle

Mengintip Game Penerus Tahu Bulat, Nasi Goreng the Game Beta

Jika Tahu Bulat sukses dengan gameplay berjenis clicker, Nasi Goreng mencoba bereksperimen dengan gameplay crafting

Sebelum membaca lebih lanjut, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa versi yang akan dibahas di dalam artikel kali ini masih merupakan versi beta. Gameplay yang ada di dalamnya mungkin berbeda dengan versi rilis dari versi beta. Nasi Goreng the Game merupakan karya terbaru dari Own Games, kreator dari game fenomenal berjudul Tahu Bulat.

Dalam versi beta dari Nasi Goreng, kita akan mengintip seperti apa sih suksesor dari Tahu Bulat.

Walaupun sama-sama bertema kuliner, ternyata gameplay dari Nasi Goreng ini berbeda dengan pendahulunya. Jika Tahu Bulat sukses dengan gameplay berjenis clicker, Nasi Goreng mencoba bereksperimen dengan gameplay crafting. Dalam game Nasi Goreng, pemain akan membuat kombinasi berbagai bahan makanan untuk bisa membuat dan mengumpulkan berbagai jenis makanan nasi goreng untuk restoran

Dengan permainan kombinasi dan menemukan resep baru, Nasi Goreng juga dilengkapi dengan beberapa fitur game yang menarik. Contohnya adalah fitur membeli bahan memasak yang menggunakan fitur persentase kemunculan sebuah bahan masakan ketika Anda membeli satu boks misteri. Dengan fitur ini, Anda tidak bisa serta merta membeli bahan makanan semau Anda, namun ada fitur keberuntungan yang mempengaruhi bahan makanan yang bisa Anda dapatkan.

Tentu hal ini membuat permainan menjadi lebih menarik karena akan ada bahan makanan langka atau boks misteri langka yang akan menghasilkan jenis nasi goreng yang tidak biasa.

Untuk fitur crafting di dalam game ini, Anda hanya perlu memadukan bahan makanan yang didapatkan dari boks misteri. Ada empat slot untuk bahan makanan dan satu slot untuk alat masaknya. Gameplay ini mengingatkan pada fitur memasak yang ada di game Harvest Moon. Dengan memadukan bahan mentah, pemain bisa membuat bumbu. Lalu bisa memadukan nasi dengan bumbu dan bahan lainnya untuk menghadirkan berbagai tipe nasi goreng yang berbeda.

Agar bisa memasak, Anda butuh bahan dan juga butuh uang. Untuk membeli misteri boks diperlukan tiket. Anda memiliki dua currency di dalam game ini, tiket dan uang. Untuk tiket akan muncul satu tiap waktu tertentu. Sedangkan untuk uang, ada sedikit mekanik idle game dari Tahu Bulat yang disematkan. Lalu kita juga bisa memperbesar restoran kita dengan fitur dekorasi.

Dengan visual yang konsisten sama seperti Tahu Bulat, Nasi Goreng tentu akan menjadi sebuah pilihan permainan yang akan sangat menarik bagi pemain Tahu Bulat. Dari sisi gameplay, Nasi Goreng berpotensi untuk memberikan sebuah genre permainan yang unik dan seru. Apalagi installer game ini (untuk versi beta) tidak sampai 9MB, tentu akan menjadi sebuah daya jual tersendiri.

Bagi yang ingin mencoba versi beta dari Nasi Goreng, Anda bisa menjadi tester dengan menuju tautan di Google Play. Jangan lupa bahwa ini masih versi beta sehingga akan ada cukup banyak kemungkinan bug, fitur yang belum sempurna, dan masih banyak perubahan yang bisa terjadi.

Anda juga bisa menyampaikan saran dan laporan bug dari game Nasi Goreng di Facebook Fanpage Nasi Goreng the Game.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again