Categories

Gadget

Menguak Proses Desain Reno5, Smartphone Mendatang OPPO

Yang istimewa ialah Reno5 berwarna Fantasy Silver menggunakan proses Diamond Spectrum yang pertama di industri smartphone

Lukman Azis - 17 December 2020

OPPO Indonesia kembali bersiap-siap meluncurkan smartphone terbaru dari lini Reno series yakni Reno5. Hari ini, OPPO menyelenggarakan ‘OPPO Reno5 1st Apperance Experience Event‘ yang membahas penampilan dan teknologi desainnya.

Penerus Reno4 ini bakal hadir dalam dua pilihan warna, Fantasy Silver dengan finishing matte yang 100% bebas dari fingerprint magnet dan Starry Black dengan finishing glossy. Bobot bodinya di angka 171 gram dan ketebalannya 7,7mm, namun khusus warna Fantasy Silver lebih tebal 0,1mm karena memiliki lebih banyak lapisan.

OPPO-Reno5-Desain-8

Keistimewaan Reno5 Fantasy Silver adalah warna ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Masing-masing warna ini bersinar dan berkilau dengan cara yang khas. Untuk mencapai efek ‘warna yang dapat selalu berubah’, OPPO menerapkan proses Diamond Spectrum yang pertama di industri smartphone.

Diamond Spectrum terdiri dari tiga lapisan berbeda yang masing-masing memiliki peran penting. Meliputi PICASUS film untuk memberikan efek reflektif warna-warni yang dihasilkan saat cahaya menembus dan membias di dalam film, PICASUS mempunyai kemampuan untuk mentransmisikan sinar hingga 90% sehingga memiliki rangkaian warna seperti pelangi.

OPPO-Reno5-Desain-9

Selanjutnya cahaya yang melewati PICASUS film akan dibiaskan pada berbagai sudut melalui Tekstur Lensa Fresnel. Lewat tekstur ini, warna PICASUS film baru dapat dipantulkan sepenuhnya di semua sudut untuk meningkatkan kekayaan warna sekaligus memberikan efek perubahan warna yang halus di setiap sudut penglihatan.

Lalu, lapisan akhir Reno5 Fantasy Silver ini akan memberikan efek penuh warna dan menjadikan perangkat ini tampil cukup cerah. Kecerahan ini dicapai dengan menggunakan lapisan Indium Reflektif sebagai dasar penutup lapisan paling belakang, yang selanjutnya memperkuat reflektivitas warna PICASUS film. Setelah menggunakan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya, Reno5 Fantasy Silver dipoles dengan sentuhan akhir Reno Glow.

Sementara untuk Reno5 Starry Black, hanya bingkai kamera belakangnya yang dapat memantulkan efek cahaya. Desain modul kamera belakangnya masih terlihat identik dengan Reno4, menurut Aryo Meidianto – PR Manager OPPO Indonesia, ini yang membuat OPPO bisa merilis Reno5 lebih cepat.

Beralih ke depan, sekitar 91,7% bagian muka Reno5 didominasi oleh layar 6,4 inci dengan punch hole di pojok kiri atas, beresolusi 2.400×1080 piksel dalam aspek rasio 20:9, permukaan layarnya sudah diproteksi Gorilla Glass 5. Bila dibandingkan dengan Reno4, ukuran bingkainya menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm. Pakai panel AMOLED dengan refresh rate tinggi 90Hz dan memiliki sertifikasi Eye Care Display dari SGS.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter