Categories

Gadget

Mengulik Fitur-fitur LG G7 ThinQ yang Hadir di Indonesia Pekan Depan

Notch bisa disamarkan dan bisa main PUBG Mobile hingga level grafis HDR

Lukman Azis - 19 May 2018

Ketika Qualcomm mengumumkan chipset Snapdragon 845, saya amat penasaran akan seperti apa kemampuan smartphone nanti. Sebab, SoC itu telah memiliki kecerdasan buatan atau AI.

Kini di tangan, saya sudah menggenggam salah satu ponsel pintar yang ditenagai SoC tersebut - LG G7 ThinQ. Smartphone premium terbaru dari LG ini telah dipastikan hadir minggu depan.

Saya cukup beruntung berkesempatan mencobanya lebih awal dan inilah kesan awal yang saya dapatkan dari LG G7 ThinQ selama beberapa hari.

Tombol AI

Tepat di bawah tombol volume, terdapat tombol yang didedikasikan untuk mengaktifkan fungsi AI yakni 'Asisten Google'.

Tekan sekali, kita bisa minta bantuan apa saja ke asisten virtualGoogle Assistant. Asyiknya, LG G7 ThinQ mampu mengenali perintah suara hingga lima meter jaraknya.

Kemudian bila menekan dua kali, kita bisa menggali informasi mengenai beragam objek di sekitar kita dengan Google Lens.

Bermain PUBG Mobile Grafis HDR

Bermain game battle royalePUBG Mobile di level HD saja saya sudah merasa sangat senang, karena bayangan kita, rumah, atau pepohonan terlihat nyata.

Di LG G7 ThinQ dengan chipset Snapdragon 845, kita bisa bermain di level grafis HDR dengan detail luar biasa yang benar-benar memanjakan mata.

Kejelian saya pun dalam mendeteksi musuh seolah meningkat. Sayangnya, level ultra HD masih belum bisa dicoba. Ketika dipilih statusnya bilang 'coming soon'.

Super Bright Display

Unit LG G7 ThinQ di saya berwarna new aurora black, namun karena masih berupa prototipe - saya lewatkan dulu pembahasan mengenai desain dan build quality-nya.

Tapi yang pasti feel yang saya dapat ialah compact, padahal memiliki bentang layar 6,1 inci. Jawabannya sudah pasti, karena pakai aspek rasio 19,5:9 dan bezel yang tipis.

Lalu, ada notch atau LG menyebutnya sebagai 'new second screen'. Tapi kalau tidak suka, notch-nya bisa disamarkan kok.

Layarnya sendiri berjenis IPS, resolusinya QHD+ (3120x1440 piksel) dan punya fitur 'super bright display' yang memancarkan tingkat kecerahan maksimum 1.000 nits. Sorot sinar matahari bukan lagi musuh kita deh.

Kamera Super Wide Angle dan Portrait

LG membenamkan kamera depan 8-megapixel dan sepasang kamera 16-megapixel pada bagian belakang. Fitur-fitur kameranya banyak sekali, karena keterbatasan waktu saya belum sempat mengoptimalkannya buat foto-foto.

Saya baru mencoba mode portrait dan AI Cam. Di mode portrait, efek bokehnya tampak halus dan natural. Sementara, AI Cam dibekali 19 mode pemotretan yang secara otomatis mendeteksi gambar yang sedang dibidik.

Audio Premium

LG G7 ThinQ tak akan mengecewakan penikmat musik, dengan Boombox speaker yang mampu mengeluarkan efek bass dua kali lebih kuat.

Itu pertama dan yang kedua ada fitur DTS:X yang mengalirkan suara 3D di kanal 7.1 channel untuk penggunaan earphone. Satu lagi, tak ketinggalan Hi-Fi Quad DAC untuk alunan suara yang kaya.

Pre-order LG G7 ThinQ

Cukup saja dulu, lebih lengkap mengenai kemampuan LG G7 ThinQ - tunggu review-nya di Dailysocial ya. Bila tertarik, LG G7 ThinQ bakal diluncurkan secara resmi di Indonesia pekan depan.

Keran pre-order LG G7 ThinQ akan berlangsung selama delapan hari mulai tanggal 22 Mei sampai dengan 30 Mei 2018. Harga normal LG G7+ ThinQ di kisaran Rp 11,499,000, tetapi di masa pre-order LG menawarkan paket istimewa.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter