Menilik Desain OPPO F11 Pro; Smartphone OPPO dengan Kamera 48-Megapixel

Menilik Desain OPPO F11 Pro; Smartphone OPPO dengan Kamera 48-Megapixel

smartphone F series ini juga memiliki kamera selfie dengan mekanisme pop-up
Desain-OPPO-F11-Pro-10
Desain-OPPO-F11-Pro-10

OPPO akan meluncurkan F11 Pro secara resmi di Indonesia pada tanggal 13 Maret 2019 mendatang. Berbeda dengan pendahulunya, smartphone F series teranyar ini mengunggulkan konfigurasi dual rear camera dengan kamera utama beresolusi 48-megapixel.

Desain-OPPO-F11-Pro

Bagaimana dengan kamera depannya? OPPO menyematkan kamera selfie 16-megapixel dengan mekanisme pop-up yang akan muncul bila dibutuhkan. Dalam acara pre-unboxing OPPO F11 Pro pada 8 Maret 2019 lalu, saya pun berkesempatan untuk menjajal perangkat tersebut sebelum diluncurkan.

Desain-OPPO-F11-Pro

Pandangan awal saya, desain OPPO F11 Pro ini terlihat identik dengan Vivo V15 yang belum lama ini dirilis di Air Mancur Sri Baduga Purwakarta. Saya memaklumi itu, bagaimana pun mereka masih ‘bersaudara’.

Penempatan kamera depan yang tersembunyi tersebut menggunakan teknologi rising front camera. Jadi, sudah nggak ada lagi notch yang mengganggu.

Desain-OPPO-F11-Pro

Bagian depan hanya dipenuhi layar dengan bezel samping, atas, dan bawah sangat tipis. Layar IPS berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio 19.5:9 ratio pun siap mengakomodasi berbagai kebutuhan smartphone Anda.

Desain-OPPO-F11-Pro

Bukan smartphone OPPO namanya kalau nggak dibalut dengan warna cantik. Varian warna thunder black yang saya cicipi pun begitu crispy, dengan gradasi hitam dan ungu. LED flash, dua kamera, dan fingerprint sensor berbaris rapi secara vertikal.

Atribut kelengkapan lainnya seperti jack audio 3.5mm, mikrofon, port yang masih microUSB, dan speaker terletak di sisi bawah. Sisi atas, ada kamera selfie pop-up dan mikrofon. Tombol home ada di sisi kanan, serta tombol volume dan slot SIM berada di sisi kiri.

Yang pasti, perangkat ini juga dilengkapi dengan inovasi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0. Mengenai harga, fitur, dan spesifikasi lebih detail kita tunggu dulu sampai OPPO F11 Pro ini diluncurkan di Indonesia pada tanggal 13 Maret mendatang.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…