Menilik Fitur Premium Flickr yang Baru

Yahoo baru saja mengagetkan semua orang dengan mengubah tampilan Flickr dan memberikan 1 terabyte gratis untuk penyimpanan foto dan video singkat. Bersamaan dengan itu, Flickr kini meniadakan peningkatan akun menjadi Flickr Pro karena banyak fitur Pro yang kini diintegrasikan atau malah lebih ditingkatkan untuk akun gratis. Sebagai gantinya, Flickr menyediakan dua fitur premium baru.

Fitur yang pertama adalah Ad Free alias menyediakan tampilan Flickr yang bebas iklan. Walaupun saat ini iklan yang ada pun tidak terasa terlalu menganggu kenyamanan, tapi bagi Anda yang ingin iklan tersebut hilang dapat membayar US $50 per tahunnya.

Fitur kedua adalah yang disebut "doublr" oleh Flickr, yang seperti terdengar dari namanya adalah penggandaan kapasitas penyimpanan dari 1 terabyte menjadi 2 terabyte. Bagi pengguna umum mungkin menyimpan foto hingga 1 terabyte saja tidak terbayang, apalagi kalau harus membayar US $500 per tahun. Sepertinya fitur ini benar-benar ditujukan untuk pengguna profesional yang butuh tempat pameran karya mereka di dunia maya.

Bagi Anda yang tertarik meningkatkan akun Anda dengan fitur-fitur tersebut, silakan kunjungi halaman Account Upgrade ini.

Untuk Anda pengguna Flickr Pro yang bingung apa yang terjadi dengan status Pro Anda dan bagaimana ke depannya, silakan kunjungi halaman FAQ Flickr ini. Walaupun akun Pro masih berlaku dan bisa diperpanjang, tapi kini kekhususan yang dimilikinya menjadi berkurang karena pengguna gratis pun punya hak mengunggah foto berkualitas tinggi dan membuat koleksi, dua hal yang tadinya hanya dimiliki oleh akun Pro. Memang akun Pro masih punya keunggulan yaitu kapasitas penyimpanan yang tak terbatas, tapi kapasitas 1 terabyte pun rasanya cukup lega untuk pengguna yang semi-profesional sekalipun.