Categories

Gadget

Menilik Tampilan OPPO A92 yang Menarik dan Beda

Hadirkan beberapa hal baru dari seri sebelumnya

Wiku Baskoro - 3 May 2020

OPPO telah memperkenalkan OPPO A92 bersamaan dengan perkenalan Reno3 Pro beberapa waktu lalu secara daring, Namun tidak banyak detail yang diungkap untuk perangkat seri A terbaru ini. Di artikel ini kami ingin coba memperlihatkan sekilas seperti apa perangkat yang akan diperkenalkan secara detail oleh OPPO dalam beberapa hari lagi.

OPPO A92 adalah perangkat seri A setelah A91 yang hadir secara online. Dari sisi tampilan kotak dan desainnya mirip namun ada berbagai perbedaan yang cukup signifikan, setidaknya dari sisi desain dan tampilan depan, termasuk letak kamera.

OPPO A92

Dari bagian belakang, kita akan siguhkan ciri khas OPPO yang sebelumnya hadir di seri F yang kemudian diteruskan oleh seri A, yaitu tampilan glossy dengan efek pantulan cahaya ketika bagian belakang terkena sinar atau cahaya lampu, meski tampilannya polis tidak seperti seri A yang lebih bawah misalnya A12. Anda tentunya akan langsung melihat perbedaan mendasar dari tata letak kamera belakang. OPPO kini menghadirkan desain yang tidak lagi memajang sejajar ke bawah untuk 4 kamera yang terletak di bagian belakang.

Tata letak seperti yang hadir di A92 ini cukup berbeda dari beberapa perangkat baru OPPO yang dirilis, misalnya Reno3 dan Reno3 Pro atau adik kecilnya A91. Cukup menyegarkan untuk melihat beberapa layout kamera belakang yang dipilih OPPO untuk beberapa tipe mereka yang berbeda.

Bagian belakang lainnya tampil bersih hanya ada tulisan OPPO di bagian bawah layaknya seri terbaru OPPO lain. Fingerprint juga tidak ada di bagian belakang, bahkan tidak ada di bagian depan. Nanti saya akan ceritakan perpindahan letak fingerprint di perangkat A92 ini. Sebelumnya mari kita tilik tampilan depan terlebih dahulu.

Untuk bagian depan penyegaran juga terjadi untuk seri A, OPPO kini tidak lagi menempatkan waterdrop notch melainkan hanya bulatan kecil dibagian pinggir kiri atas yang menjadi tempat kamera depan. Tampilan seperti ini tentunya akan memberikan pengalmaan yang lebih baik saat menikmati konten hiburan atau bermain game.

OPPO A92

Tampilan desain depan OPPO A92 dengan notch baru ini juga menjadikan perangkat lebih elegan dan stylish. Cocok dengan segmen yang ingin disasarnya, yaitu pasar menengah yang mementingkan juga tampilan tidak hanya fitur atau fungsi.

Oke, seperti janji saya di bagian atas artikel, kita akan membahas bagian pinggir dari perangkat ini yang juga akan menyingkap letak dari fingerprint. OPPO menghadirkan pembeda yang cukup signifikan dengan memindahkan fingerprint tidak lagi di belakang atau di depan tetapi menjadi di pinggir untuk smartphone OPPO A92. Anda bisa menggapai tombol ini untuk membuka perangkat dengan jempol adan di bagian kanan perangkat. Tombol ini juga berfungsi sebagai power. Jadi sekaligus power button dan fingerprint.

OPPO A92

Untuk tampilan bagian kiri (dari tampak depan) tersedia simcard slot, dan dua tombol untuk volume up dan volume down. Bagian atas peranglat tampil polos dan bagian bawah ada speaker, slot untuk kabel charger dan headphone jack.

Salah satu yang menurut saya cukup menarik dari bagian pinggir A92 adalah pemilihan cat doff yang menutupi semua bagian pinggir perangkat. Cukup kontras dengan bagian belakang yang glossy tetapi menjadi pilihan yang tepat karena selain memberikan efek tampilan yang menyenangkan juga cukup cocok dengan desain fingerprint yang ada di bagian pinggir. Seolah mencoba memberikan efek non licin agar memudahkan penggunaan.

Itu dia penjelasan tampilan dasar bagian belakang, depan dan pinggir, termasuk atas dan bawah dari perangkat OPPO A92. Untuk detail spesifikasi serta impersi awal dan tentunya harga dari perangkat, akan kami tuliskan setelah perangkat ini resmi diungkap informasi lengkap oleh OPPO. Jangan lupa pantau terus Dailysocial.id/gadget untuk informasi selanjutnya.

OPPO menyediakan sarana untuk pembelian personal via WhatsApp dengan nomor kontak 0815-955-0000. Tanpa harus keluar rumah Anda bisa mendapatkan informasi dan membeli produk smartphone terbaru OPPO.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter