5 August 2019

by Lukman Azis

Menilik Wujud OPPO K3, Smartphone K Series yang Segera Meluncur ke Indonesia

OPPO K3 mengemas Panoramic Screen dan Rising Camera

OPPO segera merilis smartphone Android terbaru mereka, K3. Lini baru K series ini menawarkan Panoramic Screen berukuran ekstra luas yakni 6,5 inci.

Panel yang digunakan berjenis OLED beresolusi Full HD+ (2.340x1.080 piksel) dalam rasio 19.5:9 dengan tingkat kerapatan 394 ppi. Screen-to-body ratio-nya mencapai 91,1 persen.

Sehingga OPPO K3 mampu menyajikan konten video lebih baik dengan layar penuh. Ia juga dibekali dengan teknologi audio Dolby Atmos untuk menyajikan suara yang kencang.

DailySocial termasuk orang-orang pertama yang mencoba perangkat perdana K series tersebut. Kami sudah melakukan unboxing, menjajal OPPO K3 berwarna Jade Black. Uniknya kemasannya yang berwarna putih, bentukannya cukup panjang. Ada satu lagi warna yang tersedia, yaitu Pearl White.

Penampilan OPPO K3 ini mengingatkan saya kepada OPPO F11 Pro, ia memiliki kamera selfie dengan mekanisme rising camera. Bedanya, OPPO K3 dengan panel OLED-nya menawarkan fitur in display fingerprint.

Bagian belakangnya terlihat ada dua kamera. Sementara, bagian dalamnya menggunakan chipset besutan Qualcomm; Snapdragon 710. Lalu, baterainya sendiri berkapasitas 3.765 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0.

Rencananya OPPO K3 akan diresmikan pada tanggal 7 Agustus dan flash sale akan dimulai 8 Agustus 2019. Jadi, untuk informasi harga, ketersediaan, dan fitur unggulan lainnya - kita tunggu saja peluncuran resminya nanti.