Categories

Gadget

Menjadi Pegawai yang Selalu Berjiwa Sehat Berkat Orrb Pod, Bilik Digital Pemusnah Stres

Glenn Kaonang - 15 January 2015

Apa yang bisa Anda lakukan saat stres melanda di tengah-tengah jam kerja? Banyak. Namun apakah metode yang Anda terapkan terbukti efektif? Seringkali, metode penghilang stres yang diterapkan kurang bisa berhasil dikarenakan ada terlalu banyak orang di sekitar.

Seorang desainer berdarah Inggris, Lee McCormack, mencoba menawarkan solusi berupa bilik digital berwujud seperti telur yang dinamai Orrb Pod. Teorinya, pekerja dapat menghabiskan waktu 10 sampai 30 menit di dalam Orrb Pod untuk berelaksasi pada jam istirahat saat bekerja.

Bagian Dalam Orrb Pod

Apa yang disuguhkan Orrb Pod sejatinya sudah diterapkan sebelumnya oleh Google. Jika Anda sempat menonton film The Internship, Anda pasti ingat bahwa di sana diceritakan Google memiliki petak khusus di dalam markas besarnya yang berisikan sejumlah nap pod untuk dipakai para pekerjanya sebagai tempat berbaring selagi menenangkan pikiran.

Orrb Pod pun demikian, namun selain menawarkan faktor privasi yang didukung oleh teknologi noise cancelling, Orrb Pod juga dilengkapi dengan sistem hiburan.

Sistem hiburan yang dimaksud adalah sebuah konsol dengan layar sentuh yang dapat dipakai oleh para pengunjung bilik untuk memulai program relaksasinya. Pengunjung bilik bebas memilih apakah mereka ingin sekedar berelaksasi, bermeditasi, belajar suatu hal baru, atau mungkin menguji kesehatan indera penglihatan mereka.

Orrb X

Semua ini dilakukan sembari duduk di atas sofa yang amat nyaman, dan pengunjung juga bebas menentukan alokasi waktu yang diinginkan, baik 10, 20 atau 30 menit. Harapannya, para pekerja yang rutin menggunakan Orrb Pod dapat memiliki jiwa yang selalu berada dalam kondisi sehat dan tidak mudah terserang stres.

Saat ini Orrb Pod masih dalam tahap penyelesaian setelah dikembangkan selama lebih dari sepuluh tahun. Ke depannya, Orrb Pod akan mulai dipasarkan di bulan Maret ini di Amerika Serikat dan UK, bersamaan dengan layanan berlangganan Orrb X. Harga yang ditawarkan adalah $10.000, atau sekitar Rp 126 juta, dan target awal Orrb Technologies adalah mereka bisa memperoleh 250 pesanan.

 

Informasi menarik: Mobil Super Mewah atau Lounge Berjalan? Atau Malah Keduanya?

 

Lalu di manakah Orrb Pod ini bisa ditempatkan? Apakah hanya di gedung perkantoran saja? Salah satu investor Orrb, Khajak Kaledjian yang merupakan Chief Executive dari perusahaan Intermix, mengutarakan bahwa Orrb Pod bisa digunakan untuk berbagai keperluan, dan sekiranya ideal untuk ditempatkan di bandara, universitas maupun tempat-tempat umum lain di masa yang akan datang.

Anda menginginkannya? Hmm, untuk saat ini mungkin kita semua hanya bisa sabar menunggu mengingat mengimpor benda seharga $10.000 dan berdimensi sebesar ini jelas akan menggerogoti dana inventaris kantor dengan agresif.

Sumber: Mail Online dan Fast Company.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter