Jika pemasaran adalah usaha untuk mengenalkan dan membangun citra produk atau layanan di mata masyarakat, penjualan akan menjadi tantangan selanjutnya. Tidak mudah memasarkan dan membuat masyarakat mengenal produk kita dengan baik, namun mengubah mereka menjadi pelanggan yang bersedia membayar untuk produk atau layanan juga sama tingkat kesulitannya. Butuh usaha dan butuh strategi.

Berikut beberapa hal yang bisa dicoba untuk meningkatkan basis pengguna atau meyakinkan calon pengguna baru.

Menyediakan nilai-nilai dari bisnis

Sebelum memulai segalanya memberikan nilai-nilai bisnis kita ke pengguna adalah nilai awal. Menyentuh perasaan masyarakat dengan nilai-nilai yang kita bawa sehingga mereka paham mengapa kita ada merupakan tips paling awal untuk meningkatkan keterikatan bisnis dengan basis penggunanya. Apa yang kita tawarkan harusnya tidak berupa produk, tapi juga solusi atau jawaban yang benar-benar mereka cari.

Menawarkan informasi

Informasi merupakan kekuatan dan kenyamanan. Salah satu cara untuk menjalin keterikatan dengan basis pengguna, dan calon pengguna. Untuk itu sebisa mungkin bisnis harus menyediakan informasi, yang lengkap, berkualitas, dan berguna. Jaga calon pengguna dan pengguna dengan sajian informasi-informasi yang relevan dan membantu. Sekali pun mereka masih belum membayar untuk produk Anda.

Menjaga integritas

Menjaga basis pengguna dan mengubah calon pengguna menjadi pengguna adalah soal kepercayaan. Untuk bisa dipercaya pastikan bisnis bisa menjaga integritas. Tepati janji yang telah diinformasikan kepada pengguna. Tepati timeline pengembangan, dan penuhi apa yang telah dijanjikan. Jangan sekali-kali menyepelekan soal integritas ini. Terdengar sederhana memang, tetapi sulit untuk menjaganya.

Lakukan sejumlah pendekatan

Untuk bisa terus menciptakan pengguna-pengguna baru. Meyakinkan mereka untuk membayar setelah proses kampanye yang dilalui adalah sebuah seni pendekatan. Pahami karakteristik mereka, belajar dari pengalaman yang sebelumnya. Kenapa mereka tertarik, dari kampanye mana mereka datang, lainnya.

Semakin Anda bisa mendeskripsikan kebutuhan mereka masing-masing itu artinya semakin paham Anda tentang cara mereka tertarik. Semakin kaya pendekatan Anda. Pelajari, cari terus peluang baru untuk bisa meningkatkan rasa personalisasi. Mengenali setiap dari basis pengguna Anda.