30 December 2016

by Rahardan Apriadji

Menjalankan Bisnis Online secara Dinamis bersama Tablet

Paling tidak, ada empat kegiatan yang dapat dilakukan secara optimal oleh tablet agar bisnis dan hiburan seimbang.

Kecepatan dan keterbukaan dalam akses internet di Indonesia ternyata tidak hanya berkontribusi pada derasnya aliran keran informasi yang diterima masyarakat. Hari berganti hari, internet juga memberi suntikan yang besar pada industri bisnis online Indonesia, dengan target potensi ekonomi digital dari Pemerintah RI sebesar $130 miliar pada tahun 2020. Sebagai pelaku ataupun penggandrung ranah ini, Anda perlu membawa bisnis online menjadi bagian dari hidup Anda.

Mudah sebenarnya untuk menerapkannya. Anda hanya perlu menjadikan bisnis digital sebagai hal yang tidak sulit untuk dikelola maupun sekadar diikuti trennya. Dari mulai mengatur jadwal social media hingga berkolaborasi dengan rekan kerja lewat apps untuk organisasi bisnis, semuanya perlu menjadi bagian dari gaya hidup Anda. Teraplikasikan atau tidaknya gaya hidup semacam itu dapat tergambar dari gadget yang tengah Anda genggam.

Gadget sebaiknya tak hanya handy untuk dibawa ke mana pun, tapi juga memiliki ukuran yang lebih besar dari pada smartphone agar lebih optimal. Tablet adalah gadget yang dapat menjawab dua poin kebutuhan tersebut.

Kapabilitas tablet untuk mengerjakan tugas-tugas yang dapat dilakukan dengan smartphone dengan lebih maksimal adalah alasan mengapa Anda perlu memilikinya. Mendukung mobilitas manusia dengan segala fleksibilitas kegiatannya, mari kita lihat implementasi kecanggihan dari sebuah tablet pada Samsung Galaxy Tab S2.

Mengapa Samsung Galaxy Tab S2? Sebab, Anda pastinya tidak ingin menyianyiakan waktu dengan percuma dan lebih efisien terkait pengelolaan operasional bisnis Anda.

1. Social Media Management

Masuk ke zaman media sosial, bisnis online Anda mau tidak mau akan dituntut untuk ikut berada di arus situs jejaring. Dengan banyaknya ragam media sosial yang tersedia, Anda bisa memilih sendiri media sosial mana yang sesuai dengan bisnis yang tengah Anda jalankan, dan tentu setelahnya Anda harus berkomitmen untuk mengelola akun media sosial tersebut.

Di tengah-tengah kesibukan marathon meeting yang serasa tiada ujungnya, Anda bisa mengelola media sosial secara lebih menyenangkan bersama tablet dengan rasio layar 4:3, yang memanjakan pandangan Anda. RAM sebesar 3GB adalah ukuran ideal yang juga akan lebih menunjang social media management, sehingga multitasking pun semakin terasa ringan di atasnya.

2. Browsing

Bisnis online adalah bisnis yang dinamis dan pasti memerlukan insight-insight terkini agar bisa selalu bertahan di tengah dinamika tersebut. Agar Anda bisa terus mendapat update tersebut, menjelajahi dunia internet merupakan opsi terbaik yang bisa Anda coba.

Dengan tablet, tidak hanya browsing, pengalaman membaca dan membuka sumber-sumber informasi juga menjadi terasa lebih asyik dengan layar yang lebih besar dari smartphone Anda. Apalagi dengan ketebalan gadget yang tidak lebih tebal dari 5.6 mm, browsing kini bisa jadi salah satu hobi seru yang bisa Anda pilih di waktu senggang,

3. Gaming

Bisnis itu butuh hiburan, agar menjaga ide-ide tetap muncul dengan segar dan hidup tidak terkesan kaku. Dan, gaming merupakan pilihan umum yang banyak dilakukan orang dalam mengatasi penat dan mengisi kekosongan waktu.

Super AMOLED yang membalut layar Samsung Galaxy Tab S2 boleh dibilang membuat gaming menjadi kegiatan yang satu tingkat lebih seru dari biasanya. Teknologi ini akan membuat gambar menjadi lebih hidup dengan tampilan warna sesuai dengan aslinya, ditambah resolusi hingga 2048 x 1536 pixel dengan kepadatan pixel mencapai 320 ppi.

4. Collaborating

Tak ingin melewatkan pekerjaan kantor? Tenang, menjadi dinamis bukan berarti mengabaikan tanggung jawab Anda kok. Di tengah waktu luang, Anda masih bisa memeriksa pekerjaan Anda dan tim dengan aplikasi-aplikasi kolaboratif dalam tablet kesayangan Anda, seperti salah satunya Slack.

Selain itu, ada juga MS Office Solutions yang sudah tertanam di Samsung Galaxy Tab S2. Jadi, kapan pun dan berapa pun waktu yang Anda butuhkan, Anda bisa mengaksesnya langsung dengan OneDrive yang juga tersedia di dalam tablet.

Nah, dengan seluruh kegiatan di atas dan baterai bertenaga hingga 5,870 mAh yang mengisi daya di dalamnya, apakah Anda siap menjadi dinamis dalam berbisnis bersama Samsung Galaxy Tab S2?

-

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung Indonesia