Gadget

Menjelang Lebaran, Smartfren Umumkan Berbagai Promo, Bonus dan Peningkatan Layanan

Menjadi salah satu operator pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EVDO Rev B, Smartfren menginformasikan bahwa dalam beberapa bulan terakhir, angka penjualan handset Andromax mereka melesat naik. Tapi Smartfren juga mengerti, permintaan konsumen terhadap layanan yang lebih baik dan bisa diandalkan akan melonjak mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Smartfren mengumumkan berbagai macam promo, bonus dan peningkatan layanan yang segera mereka terapkan dalam momentum Ramadhan dan Lebaran. Pengumuman tersebut mereka berikan dalam acara Ramadhan Bersama Smartfren yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Hyatt Jakarta, hari Selasa lalu.

Dalam presentasi pembukaan, Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren mengungkapkan bahwa penjualan smartphone Andromax mendapatkan peningkatan yang sangat tinggi dalam tiap bulannya. Di bulan Juni 2013, handset milik Smartfren itu terjual sebanyak 4,6 juta unit. Di bulan yang sama di tahun 2014, angka tersebut naik ke 6,5 juta unit. Itu berarti terdapat peningkatan sebesar 41 persen dalam satu tahun.

 

Info menarik: Smartfren Ajak Anda Untuk Sebarkan Kebaikan dengan Kampanye #SemangatBerbagi

 

Berdasarkan penjelasan sang Deputy CEO, penyumbang terbesar penjualan smartphone Andromax adalah model-model yang ditawarkan dengan harga di bawah satu juta rupiah. "Dengan produk yang kami hadirkan tersebut, kami berhasil menguasai 30 persen pangsa pasar [budget smartphone]. Sementara untuk harga di atas dua juta rupiah, kami menembus 8 persen," ujar beliau. Dengan begitu, tipe Andromax G dan C-lah yang paling berjasa dalam peningkatan ini.

Untuk mengapresiasi rekor baru tersebut, Smartfren memberikan bonus kuota sebesar 24 gigabyte untuk tiap pembelian handset Andromax mereka, baik seri Z, V, U3, U2, Tab 8.0 dan juga seri modem USB Rev. A CE 682. Bonus kuota itu diberikan sebesar 2GB selama 12 kali dalam satu tahun, setelah setidaknya Anda melakukan pengisian ulang minimal Rp 50.000.

Smartfren juga telah memulai program trade-in - atau penukaran - bagi Anda yang ingin memiliki handset Andromax. Anda dapat menukarkan ponsel lama dengan Andromax U2, Andromax U3, Andromax V dan New Andromax V untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp 300.000. Untuk Andromax Z sendiri, potongan harga diberikan sebesar Rp 400.000.

Bagaimana dengan program diskonnya? Tipe Andromax G, Andromax G2, Andromax C serta Andromax C2 disuguhkan dengan diskon hingga Rp 300.000. Modem Rev. A CE 682 sendiri telah turun harga dari Rp 219 ribu menjadi Rp 169 ribu. Anda juga mendapatkan tambahan bonus kuota hingga 24GB (dengan isi ulang Rp 50.000) dan gratis volume based EVO 5GB selama 30 hari.

 

Info menarik: Tren Web Series Indonesia Semakin Berkembang, Smartfren Rilis Web Series Komedi

 

Lalu bagi Anda yang membeli Andromax Z, New Andromax V, Andromax U3, Andromax V, Andromax U2 dan Andromax T di Galeri Smartfren dalam periode 23 Juni hingga 21 Agustus 2014, Smartfren menawarkan merchandise eksklusif dan voucher senilai ratusan ribu rupiah via Paket Serasi.

Smartfren juga mengumumkan bahwa untuk memastikan agar pengguna tetap dapat mengakses internet cepat dalam hiruk-pikuk Lebaran, mereka telah mengadakan uji jaringan pada 6.000 BTS yang tersebar di seluruh Indonesia. Bukan hanya layanan SMS dan telepon saja yang dipastikan tetap berjalan lancar, namun pengguna tetap bisa mengakses jejaring sosial, YouTube, hingga aplikasi messenger dengan mulus.

Menurut pengalaman Smartfren di tahun-tahun sebelumnya, traffic data akan meningkat drastis pada seminggu sebelum hingga seminggu setelah Lebaran. Dan hal inilah yang mereka harus antisipasi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter