Categories

Game

Menjelang Peluncurannya, 343 Rilis Infografis dan Trailer Game Halo 5: Guardians

Yoga Wisesa - 13 October 2015

Perjalanan 343 Industries bersama Microsoft merampungkan judul kesembilan di seri Halo akan segera tuntas di akhir bulan ini. Proses pengembangan dan pemasaran Halo 5: Guardians memang cukup unik. Versi beta multiplayer sudah bisa dijajal para pemilik The Master Chief Collection, dan developer meramunya menjadi judul esport eksklusif di platform Xbox One.

Developer dan publisher sangat bermurah hati dalam penyajian informasi tentang Guardians. Para penggemar tahu, mereka tinggal mengunjungi blogHalo Waypoint buat mendapatkan update terbaru. Dan belum lama diungkaplah kabar yang dinanti-nanti: Studio Head Halo 5 Josh Holmes mengumumkan bahwa permainan resmi telah selesai. Di sana Holmes turut memublikasi infografis mengenai game, dan baru saja tim Xbox melepas launch trailer-nya.

Infografis mengambil tajuk 'Halo 5: Guardians By the Numbers', menunjukkan fakta-fakta tentang permainan berupa angka. Halo 5 menyajikan campaign empat pemain yang memuat 15 misi, arena multiplayer empat versus empat, serta mode Warzone 12v12 - diklaim sebagai pengalaman multiplayer Halo terbesar. Mode co-op sendiri menawarkan delapan pilihan karakter berbeda.

Info menarik: Cek Kesiapan PC dan Console Anda Menghadapi Fallout 4, Plus Beberapa Info Esensial

Pada hari peluncurannya, gamer dapat menikmati 21 peta multiplayer, dan developer berjanji buat menambahkan 18 map lagi. Permainan menyuguhkan 175 model set armor dan helm, 30 tipe kendaraan, 53 pola visor, dan 218 opsi emblem. Untuk lengkapnya, silakan simak infografis di bawah.

Halo 5: Guardians kembali menempatkan Anda sebagai Master Chief sembari mengenalkan protagonis baru bernama Agent Locke. Microsoft masih sangat tertutup soal jalan cerita game, bahkan sempat menampik rumor sinopsis yang beredar. Namun telah dikonfirmasi bahwa campaign dimainkan melalui perspektif kedua tokoh tersebut. Guardians juga akan membawa Anda mengeksplorasi 'warisan' Cortana sesudah pengorbanannya demi menyelamatkan Master Chief.

Ada sejumlah perbedaan antara Guardians dengan judul-judul Halo sebelumnya. 343 Industries memutuskan untuk menghilangkan fitur offline, termasuk mode split screen di co-op serta  multiplayer, dan tidak ada lagi opsi local network. Ia juga merupakan permainan Halo pertama yang memperoleh rating Teen dari ESRB (Electronic Software Rating Board), bertolak belakang dari rating Mature Halo 4.

Trailer Halo 5: Guardians teranyar dirilis tanggal 12 Oktober kemarin. Durasinya cukup panjang, dan mungkin berisi percakapan-percakapan yang membuat fans semakin penasaran. Oh, video tersebut turut diiringi lagu Knights of Cydonia dari Muse. Game akan tersedia tanggal 27 Oktober 2015, khusus di Xbox One.

Sumber: Halo Waypoint.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter