1. Entrepreneur

Tanpa Website, Begini Cara Menjual Produk Digital yang Efektif dengan Lynk Id

Cara menjual produk digital tanpa website dengan Lynk id.

Jika e-commerce menjadi tempat untuk menjual produk fisik, bagaimana dengan produk digital? Sejauh ini produk digital umumnya dijual melalui website toko maupun pribadi. Namun, tak semua orang dapat membuat dan mengelola website. Jadi, apakah ada cara untuk menjual produk digital tanpa website?

Alih-alih menggunakan website, Anda bisa menggunakan mobile webpage di Lynk id. Lynk id adalah platform pembuatan mobile webpage yang fungsinya sama seperti website namun jauh lebih simple. Lynk id juga memiliki fitur yang dapat membantu Anda menjual produk digital dengan lebih efektif.

Cara Menjual Produk Digital Tanpa Website di Lynk Id

Sama seperti produk fisik, produk digital juga memerlukan halaman produk sebagai tempat pelanggan membeli produk tersebut. Meskipun tanpa website, Anda tidak perlu bingung. Di Lynk id, Anda bisa menambahkan halaman produk digital untuk pelanggan membeli, melakukan pembayaran, hingga mendapatkan produk tersebut. Ini langkah-langkah membuat halaman produk digital di Lynk id.

  • Masuk ke Lynk id.
  • Klik Add New Block.

 

 

  • Pilih Digital Product.

 

 

  • Kemudian masukkan foto produk digital Anda di bagian Image dengan klik Add Image.

 

 

  • Setelah itu, tulis judul produk di kolom Title dan deskripsi produk di kolom Description.

 

 

  • Selanjutnya, pilih platform dan masukkan URL tempat pelanggan bisa mendapatkan produknya. Sebagai contoh, jika Anda menjual e-book, Anda bisa memasukkan link G-drive tempat pelanggan bisa mengunduhnya setelah melakukan pembayaran.

 

 

  • Kemudian, masukkan harga produk pada kolom Price dan harga diskon di kolom Sale Price (opsional).

 

 

  • Jika produk digital yang Anda jual memiliki stok terbatas, aktifkan opsi Item Quantity dan masukkan jumlah stok produk.

 

 

  • Berikutnya, custom form pembelian yang perlu diisi oleh pelanggan sebelum membeli produk. Selain nama dan nomor telepon, Anda bisa menambahkan pertanyaan lain dengan klik Add Another Question.

 

 

  • Terakhir, pilih Call to Action Button yang sesuai.

 

 

  • Lalu, klik Add Product.

 

 

Dengan Lynk id, menjual produk digital tanpa website adalah hal yang mungkin. Anda bisa menambahkan halaman produk untuk produk digital Anda sebanyak-banyaknya di Lynk id. Kemudian, masukkan link halaman Lynk id Anda ke bio media sosial Anda agar calon pelanggan dapat mengaksesnya dengan mudah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again