Categories

Gadget

Menunggu Hadirnya Perangkat Akhir Tahun dari OPPO

Berbagai bocoran mengindikasikan perangkat baru OPPO kelas menengah dengan fitur menarik

Wiku Baskoro - 30 October 2021

OPPO akan merilis produk baru untuk segmen menengah pada kuartal 4 alias akhir tahun ini. Setelah kita melihat berbagai produk seperti OPPO A16, OPPO A16 4/64, dan OPPO A53 4/128 yang dirilis kuartal 3, maka ada 1 perangkat unggulan yang akan hadir kembali.

Untuk menyambut perangkat ini, OPPO menghadirkan sebuah acara unik yang bertema sneak peek. Di acara ini dibeberkan beberapa keunggulan yang akan disematkan pada perangkat, namun tidak dijelaskan secara rinci. Untuk perangkatnya sendiri sudah ada dan bisa kita genggam, namun belum bisa dioperasikan secara lengkap.

Acara sneak peek kemarin fokus pada satu kata yaitu performa. Dan beberapa bocoran yang ditampilkan kemarin antara lain adalah tentang sertifikasi IPX4, layar, finishing back cover, performa dari sisi prosesor, dan yang terakhir adalah dari sisi baterai dan proses isi ulang cepat.

Mari kita bahas lebih dalam dari berapa bocoran ini. Yang pertama adalah tentang sertifikasi IPX4. Dalam acara kemarin ditampilkan demo produk yang memperlihatkan perangkat baru ini diletakan dalam ruang dengan air mengalir.

Hal ini mau menunjukan bahwa perangkat baru ini akan tahan dengan cipratan air normal karena sudah mendukung sertifikasi IPX4. Fitur ini cukup jadi populer dewasa ini dan menjadi salah satu alasan pengguna memilih perangkat. Baik untuk alasan kebersihan atau alasan penggunaan perangkat untuk kegiatan yang lebih aktif.

Meski hanya IPX4, namun dengan hadirnya fitur anti cipratan air ini tentunya menunjukkan bahwa perangkat baru yang akan hadir ini akan membawa fitur yang biasanya dihadirkan di segmen menengah atas.

Lanjut ke bocoran yang kedua adalah tentang layar. OPPO hanya memberikan petunjuk bahwa perangkat baru ini akan menggunakan layar dengan tipe AMOLED serta dimensi yang lebih besar. Karena perangkat belum bisa dinyalakan pada saat acara sneak peek kemarin, memang belum bisa terlihat jelas seperti apa kenyamanan yang akan dihadirkan lewat perangkat baru ini dari sisi desain. Tapi dengan bocoran ini tentunya bisa memberikan gambaran bahwa penggunaan perangkat untuk hiburan serta akses konten sehari-hari akan lebih nyaman karena didukung tampilan layar yang premium.

Bocoran yang ketiga terkait adalah bocoran yang paling saya sukai yaitu yang berhubungan dengan finishing back cover dari perangkat. Ada satu perangkat yang berwarna hitam yang cukup mencuri perhatian. Ini bukan perangkat pertama OPPO yang hadir dengan warna hitam memang, tetapi finishing yang hadir di perangkat ini sangat menarik. Terkesan mate tapi ada kesan mengkilap juga.

Tekstur anti sidik jadi ini biasanya hadir di warna perangkat OPPO yang tidak gelap. Namun ketika efek seperti Reno Glow ini hadir di warna yang gelap tampilannya jadi cukup menarik. Apalagi jika merujuk bocoran harga dan kelas dari perangkat ini. Ada kemungkinan bahwa finishing seperti ini akan jadi pembeda di kelas perangkat yang akan hadir ini.

Dua bocoran lanjutan adalah tentang performa dan baterai. Untuk performa saya cukup penasaran karena dalam salah satu karena memang fokus event kali ini adalah tentang performa, nah prosesor tentunya memegang hal penting dari sisi performa.

Salah satu bocoran yang cukup menggoda adalah munculnya jargon 'The New OPPO Processor' di salah satu area pada acara. Pilihan prosesor dan optimasi seperti apa yang akan dihadirkan di perangkat ini, tentunya akan menarik untuk ditunggu.

Dari sisi baterai dan sisi ulang cepat, bocorannya memang tidak banyak. Hanya ada angka 5000mAh serta indikator yang memberikan gambaran bahwa pengisian dayanya akan cepat.

Kalau harus menebak berdasarkan strategi OPPO, perangkat yang akan hadir ini ada kemungkinan masih masuk seri A alias untuk segmen menengah. Apakah itu nanti edisi spesial atau yang lain memang harus dilihat lebih lanjut. Namun tentu saja OPPO harus merilis varian dengan spesifikasi lebih dari yang sudah ada sekarang untuk memikat calon pembeli di momen akhir tahun.

Kita tunggu seperti apa perangkat baru OPPO yang akan segera rilis ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter