Menyambut Ramadhan, Line Merilis Akun Resmi dan Stiker Animasi Baru

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, pada hari Selasa (16/6/2015) kemarin, Line meluncurkan kampanye 'lebih dekat' (closer) yang hadir dalam wujud tiga inisiatif: akun resmi (official account) Ramadhan (@ramadhanoa), stiker edisi animasi Ramadhan pertama, termasuk stiker makanan/minuman dengan efek khusus perdana di Indonesia, serta dua seri iklan TV terbaru dengan alur cerita yang terinspirasi kisah nyata pengguna Line di Indonesia.

Akun resmi @ramadhanoa adalah kanal yang dibuat khusus untuk mendukung berbagai kegiatan selama bulan suci Ramadhan. Beragam konten spesial akan disajikan, mulai dari jadwal puasa harian, nasehat dan siraman rohani (kultum) oleh Ustad Maulana, doa harian Ramadhan, kalender puasa Ramadhan, hingga konten-konten lain yang bertujuan untuk menyemangati kegiatan berpuasa para pengguna Line.

Konten khusus sudah, saatnya memeriahkan kegiatan berpuasa dengan stiker khusus edisi Ramadhan. Tahun ini Line kembali merilis stiker karakter Line Friends dengan berbagai ekspresi untuk menyambut bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, namun yang membedakan, ini merupakan pertama kalinya Line merilis stiker animasi edisi Ramadhan dan Lebaran.

Di saat yang sama, Line juga menghadirkan stiker makanan/minuman dengan efek khusus untuk pertama kalinya, yang bertajuk "Festival Makanan Berbuka Puasa". Dalam set stiker ini, setidaknya terdapat 20 varian makanan dan minuman yang umum menjadi favorit selama masa puasa, mulai dari nasi padang, es kelapa muda, dan masih banyak lagi.

Info menarik: Badr Interactive Rilis 4 Aplikasi Islami untuk Sambut Ramadhan

Line tidak lupa mempersembahkan inisiatifnya ke publik yang lebih luas, tepatnya lewat dua seri iklan TV baru. Cinta dan keluarga adalah tema utama dari kedua seria iklan tersebut. Dalam seri pertamanya, dikisahkan seorang ayah yang harus bersusah payah bekerja sampai-sampai ia tak sempat menyaksikan kelahiran anaknya. Namun dengan memanfaatkan fitur Line Video Call, sang ayah bisa membacakan adzan pertama kepada anaknya.

Dalam seri keduanya, dikisahkan bahwa mudik sudah menjadi tradisi khas hari raya Lebaran yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Dan tentu saja, fitur Line Free Call didapuk sebagai pendukung hadirnya momen kebersamaan di saat-saat yang berharga seperti ini.

Dua seri iklan TV ini dikembangkan dari sejumlah kisah nyata yang mereka terima saat mengadakan kontes Line Story awal bulan Mei 2015 lalu. Kedua iklan TV baru itu sendiri akan mulai tayang secara nasional pada tanggal 19 Juni 2015 mendatang.

"Untuk tahun ini, sekali lagi kami ingin ambil bagian di momen-momen berharga dengan membawa kampanye ini dan berbagi dengan seluruh pengguna kami di Indonesia," tutup Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing Line Indonesia dalam rilis persnya.