5 June 2014

by wiku

Menyasar Pasar Berkembang, Nokia X2 Siap Dirilis Dalam Waktu Dekat?

Rumor akan hadirnya Nokia X2 sudah berhembus sejak beberapa waktu lalu. Kali ini rumor kembali hadir yang menyebutkan bahwa rilisnya hanya tinggal menunggu hitungan minggu.

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, menurut laporan di wilayah India, Microsoft sebagai pemilik baru Nokia berencana untuk merilis Nokia X2 ini dalam tiga minggu ke depan. Penentuan pasar India sebagai lokasi rilis ini berhubungan dengan target pasar Nokia X2 yang ditujukan untuk emerging markets.

Dikabarkan juga bahwa unit test telah dikirimkan ke India. Jika benar dirilis, Nokia X2 ini kan menjadi penerus seri Nokia X sebelumnya yang telah diumumkan dan dijual umum, yaitu Nokia X, X+ dan XL. Dua perangkat ini, Nokia X dan XL telah bisa ditemukan juga di Indonesia.

 

Info menarik: [Rumor] Nokia X2 Bisa Dual-Boot dan Akan Miliki Layanan Google Play

 

Menurut bocoran yang beredar, spesifikasi dari Nokia X2 ini akan mengalami peningkatan dari versi sebelumnya, meski tidak terlalu signifikan namun peningkatan tentunya selalu bisa disambut baik. Kabarnya Nokia X2 akan menghadirkan layar 4.3 inci WVGA dan 1.2 dual core Snapdragon 200 untuk prosesor kemudian RAM 1GB dan penyimpanan internal 4GB. Untuk kamera akan hadir VGA di depan dan 5 MP di belakang. Nokia X2 yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi Android ini juga dikabarkan akan memiliki home button khusus.

Informasi yang dibagikan dari BGR menyebutkan bahwa kemungkinan Nokia X2 ini akan hadir dalam minggu di sekitar tanggal 23 Juni.

Mari kita tunggu bocoran lanjutan sebelum menantikan kepastian di minggu terakhir bulan Juni.

Gambar ilustrasi Nokia X.