Categories

Mobile

Menyerah di Live Streaming, Pengembang Meerkat Garap Aplikasi Video Chat Houseparty

Pengguna bisa membagikan tautan ke percakapan dari mana saja; baik SMS, WhatsApp, Twitter dan lainnya

Glenn Kaonang - 17 June 2016

Setelah resmi mengatakan menyerah di bulan Maret lalu, pergeseran Meerkat dari ranah live streaming kini semakin terlihat jelas. Pihak pengembangnya mempunyai aplikasi baru bernama Houseparty. Lucunya, aplikasi ini tidak benar-benar baru, melainkan sudah nongol di App Store dan Google Play sejak bulan Februari.

Namun sejak aplikasi tersebut dirilis, hingga kini masih belum ada indikasi bahwa Houseparty digarap oleh developer Meerkat. Pun begitu, situs Recode cukup yakin bahwa Meerkat-lah yang bertanggung jawab atas Houseparty setelah meminta konfirmasi dari sejumlah narasumber – meski belum ada konfirmasi resmi dari Meerkat sendiri.

Cara kerja Houseparty juga mirip seperti yang digambarkan pada laporan Recode tiga bulan yang lalu, dimana Meerkat diprediksi akan jadi lebih mirip seperti Google Hangouts atau Skype. Namun ternyata Meerkat lebih memilih mengerjakannya sebagai aplikasi terpisah.

Pengguna Houseparty dapat melihat siapa saja yang tergabung dalam percakapan sebelum ikut serta / Houseparty
Pengguna Houseparty dapat melihat siapa saja yang tergabung dalam percakapan sebelum ikut serta / Houseparty

Houseparty sederhananya memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video secara berkelompok kapan saja mereka mau. Ketika teman-teman Anda sudah lebih dulu memulai percakapan, Anda bisa melihat siapa saja yang tergabung dan segera ikut serta.

Menariknya, pengguna bisa mengundang teman-temannya untuk ikut bergabung dalam percakapan dari mana saja dengan membagikan tautan, baik via SMS, WhatsApp, Twitter maupun medium lainnya. Hal ini berarti Anda tak perlu menunggu teman-teman standby dan online di dalam aplikasi Houseparty untuk memulai percakapan.

Fakta lain yang cukup mengejutkan adalah jumlah pengguna Houseparty diyakini sudah melebihi Meerkat, padahal usianya baru empat bulan. Buat yang tertarik mencoba, silakan unduh Houseparty dari App Store atau Google Play, gratis.

Sumber: Recode.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter