Categories

Event

Merangkul Kewirausahaan Digital di Indonesia Digital Leader 2016

IDL yang digelar oleh Kudo dan menjanjikan total hadiah 150 juta Rupiah kini sudah masuk ke fase Business Case Study Competition yang diikuti oleh 30 tim terbaik

Adjie Priambada - 21 July 2016

Ada satu hal yang perlu dimiliki oleh tiap entrepreneur dalam membangun bisnisnya, yaitu jiwa seorang pemimpin. Namun, jiwa kepemimpinan pun bisa dipupuk sejak muda dan ini yang coba dilakukan oleh Kudo melalui kompetisi Indonesia Digital Leader (IDL) 2016. Lewat IDL 2016 yang membidik kalangan mahasiswa, Kudo ingin mendorong para mahasiswa untuk merasakan secara langsung bagaimana menjalankan bisnis di perusahaan startup sembari meningkatkan leadership skill yang dimiliki.

Indonesia Digital Leader 2016 atau IDL 2016 adalah inisiatif bootcamp kepemimpinan pertama di Indonesia yang diprakasai oleh startup berbasis teknologi, Kudo, untuk merangkul digitalisasi lewat kewirausahaan digital. IDL sendiri akan melibatkan pesertanya yang berasal dari kalangan mahasiswa untuk menjadi aktif dalam kewirausahaan digital di Indonesia, bisa menjadi bagian dari gerakan digital, dan membuat dampak yang nyata ke masyarakat.

Melalui IDL, peserta juga diharapkan bisa membentuk jiwa entrepreneurship dan leadership skill mereka yang didapat dari pengalaman bekerja secara langsung di perusahaan startup dan proses mentoring dari para mentor berpengalaman. Beberapa mentor yang terlibat adalah CEO Kudo Indonesia Albert Lucius, Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami, dan CEO Wardour and Oxford Wempy Dycota Koto.

Mentor-mentor yang terlibat dalam ajang IDL 2016 / IDL

IDL 2016 sendiri sudah berlangsung sejak 15 Juli 2016 lalu dan kini sudah memasuki fase Business Case Study Competition. Di fase ini ada 30 tim terbaik yang telah berhasil melalui tahap seleksi pertama. Tiap tim terdiri dari tiga orang yang berasal dari satu universitas.

Fase Business Case Study Competition akan berlangsung hingga 27 Juli 2016 dan 30 tim terbaik yang ada di fase ini pun akan disaring kembali menjadi 10 tim yang akan diumukan pada 12 Agustus 2016. Kesepuluh finalis itulah yang nantinya berhak untuk maju ke tahap bootcamp di Jakarta. Setelah melalui fase Execution Challenge (28 Agustus-10 Desember 2016), Presentation and Winner Ceremony akan dilangsungkan pada 17-18 Desember 2016.

Total hadiah yang ditawarkan untuk para pemenang dalam kompetisi IDL 2016 yang digelar oleh Kudo ini jumlahnya mencapai Rp 150 juta. Di samping itu, masih ada kesempatan untuk membawa pulang grandprize berupa tiga Macbook Pro.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi tautan ini.

_ Disclosure: DailySocial adalah media partner Indonesia Digital Leader 2016

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter