23 October 2015

by Glenn Kaonang

Merge VR Goggles Ajak Anda Bersenang-Senang dalam Balutan 'Marshmallow' yang Empuk

Para penggemar VR headset harus banyak berterima kasih kepada Google. Mengapa? Karena kalau bukan karena Google Cardboard, VR headset masih akan menjadi gadget-nya orang-orang berduit saja, dan butuh waktu lebih lama sebelum akhirnya menjadi mainstream.

Namun Cardboard sendiri bukanlah tanpa kekurangan. Harganya memang sangat murah, hanya sekitar $20, akan tetapi portabilitasnya masih harus dipertanyakan. Besar kemungkinan Anda tak akan menyimpan Cardboard di dalam tas, karena hal itu akan membuatnya menjadi berantakan.

Nah, kalau Anda mencari VR headset yang terjangkau seperti Cardboard tapi tidak berantakan ketika dimasukkan ke dalam tas, Anda bisa melirik perangkat bernama Merge VR Goggles berikut.

Info menarik: Samsung Gear VR Baru Lebih Ringan dan Lebih Murah

Keunikan utama Merge ada pada bahannya. Seluruh rangkanya terbuat dari sejenis foam yang agak elastis, empuk dan lembut layaknya marshmallow. Jadi selain tidak akan berantakan di dalam tas, ia juga nyaman dikenakan karena akan mengikuti kontur wajah penggunanya.

Merge kompatibel dengan smartphone Android ataupun iPhone keluaran dua tahun terakhir. Sepasang lensanya bisa disesuaikan, kemudian ada ventilasi khusus untuk mencegah lensanya berembun dan merusak pengalaman virtual Anda. Strap-nya melingkari kepala sampai ke belakang, tapi ada pula strap opsional yang bisa dipasang di bagian atas.

Pengoperasian Merge mengandalkan sebuah remote yang dilengkapi joystick. Perihal konten, ia tak memerlukan aplikasi khusus; sebagian besar konten VR yang tersedia di App Store dan Google Play bisa langsung dinikmati bersamanya. Kendati demikian, Merge nantinya juga akan didampingi sebuah aplikasi yang bertugas menyajikan konten VR terkurasi.

Saat ini Merge VR Goggles baru dijual secara online lewat Amazon saja. Harga pada masa pre-order dipatok $79 – lebih mahal dari Cardboard, tapi jauh lebih fleksibel dan tahan banting.

Sumber: PR Newswire.