Categories

Berita

Merger JobsDB dan JobStreet Disetujui Otoritas Singapura

Amir Karimuddin - 14 November 2014

Rencana merger JobsDB, yang dimiliki oleh grup Seek, dan JobStreet telah disetujui oleh otoritas Singapura, dalam hal ini The Competition Commission of Singapore (CCS). Hal ini memuluskan langkah keduanya untuk menjadi platform layanan pencari kerja terbesar di Asia Tenggara. Proposal pembelian ini sudah diajukan sejak bulan Februari lalu.

The Strait Times mengungkapkan bahwa rencananya ini disetujui oleh CCS setelah Seek yang berbasis di Australia setuju untuk mendivestasikan aset dan domain Jobs.com.sg dalam enam bulan ke depan. Jobs.com.sg adalah situs agregator lowongan pekerjaan, yang mengambil informasi lowongan dari berbagai sumber. Rencananya JobStreet yang berpusat di Malaysia akan diserap ke dalam kepemilikan grup Seek dengan nilai pembelian S$683 juta atau mendekati Rp 6,5 triliun.

Baik JobsStreet maupun JobsDB memiliki cabang di Indonesia dan merupakan dua situs lowongan pekerjaan terbesar di sini. Tidak ada informasi detil apa yang terjadi tentang cabangnya di Indonesia, tapi kami mengekspektasikan keduanya juga akan digabung mengikuti induknya.

Tidak banyak pemain lokal yang masuk ke pasar ini, selain Karir. Karir sendiri sudah dirumorkan telah diakuisisi oleh raksasa media Emtek, supaya masih memiliki daya saing menghadapi kompetisi ini. Beberapa startup sendiri sudah mencoba menawarkan cara baru merekrut pegawai di Indonesia, misalnya KerjaDulu yang berbasiskan jejaring sosial.

[Ilustrasi: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter