Gadget

Meski Berbasis Cardboard, VR Headset Homido V2 Datang Bersama Motion Sensor ala Kinect

Memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan game secara fisik

Kalau Anda beranggapan bahwa VR headset berbasis Cardboard tidak lebih dari sekadar smartphone holder, Anda salah. Hal ini dibuktikan oleh Homido, spesialis mobile VR asal Perancis yang baru-baru ini memperkenalkan versi kedua dari VR headset-nya.

Homido V2 membawa sejumlah penyempurnaan dari versi pertamanya; mulai dari desain dan build quality yang lebih apik, sampai kompatibilitas dengan lebih banyak ponsel, termasuk halnya para bongsor macam iPhone 6S Plus. Lebih lanjut, Homido turut menyematkan fitur pengaturan IPD (Interpupillary Distance) yang pada dasarnya bisa meningkatkan kesan immersive.

Homido V2 mengemas fitur pengaturan IPD (interpupillary Distance) yang masih tergolong langka di ranah mobile VR / Homido

Homido tak lupa menanamkan tombol kapasitif untuk memudahkan navigasi pengguna. Desainnya secara keseluruhan tampak lebih premium sekaligus fungsional, dimana ventilasi udaranya juga diyakini lebih baik daripada pendahulunya.

Pun begitu, yang menjadikan Homido V2 lebih dari sekadar smartphone holder adalah kehadiran berbagai macam aksesori pendukung. Yang pertama ada kamera 360 derajat seharga $200. Kemudian ada juga controller Bluetooth untuk Android maupun iOS, masing-masing dihargai $40 dan $60.

Paket penjualan Homido V2, belum termasuk aksesori-aksesori yang disebutkan / Homido

Namun yang paling keren adalah sebuah motion sensor macam Kinect, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan game VR secara fisik. Melengkapi semua itu adalah aplikasi Homido Center yang mengemas deretan konten menarik, meski sejauh ini masih kalah jika dibandingkan dengan milik Samsung Gear VR.

Terlepas dari itu, Homido V2 masih terdengar sangat menarik murni karena misinya membentuk sebuah ekosistem mobile VR. Headset-nya sendiri saat ini sudah dipasarkan seharga $80 – sama seperti harga awal versi pertamanya – sedangkan aksesori-aksesori pendampingnya akan segera menyusul.

Sumber: Engadget dan Homido.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter