1 April 2015

by Yoga Wisesa

Meski Terjangkau, Speaker Logitech X300 Suguhkan Performa Memuaskan

Hal yang langsung muncul di ingatan saat membahas Logitech ialah produsen spesialis periferal PC asal Swiss ini biasanya tidak meminta harga terlalu mahal untuk produk berkemampuan canggih. Tapi Logitech juga sudah lama berkiprah di bidang sistem audio, dan prinsip tersebut mereka kombinasikan dengan mobilitas, dibungkus dalam speaker bernama X300.

Logitech X300 adalah speaker wireless stereo, diracik untuk menyempurnakan output suara perangkat bergerak Anda, dan tersambung melalui konektivitas Bluetooth. Rancangannya serasi dengan konsep mobilitas, X300 mempunyai bentuk tidak terlalu besar dan ringkas dibawa-bawa karena pas digenggam. Ia sengaja diciptakan demi menyuguhkan hasil output apik dalam rentang suara yang luas.

Desain X300 simpel dan tidak bertele-tele. Suara tersebar melewati rangkaian lubang yang terdapat di bagian depan dan samping, berisi empat buah cone. Ada tiga tombol fisik utama pengaturan volume dan Bluetooth. Di belakang-bawah, Anda akan menemukan indikator power, jack audio 3.5mm, dan port Micro USB - sebagai tempat pengisian baterai lithium-ion built-in. X300 mempunyai ukuran 15,2x6,9x7,1 sentimeter dengan berat hanya 335 gram.

Info menarik: Logitech Ungkap G302 Daedalus Prime, Mouse Khusus Gamer MOBA Profesional

Speaker tersebut dijanjikan mampu menyuguhkan alunan suara memuaskan dalam spektrum yang luas. Fokus pada mid dan high, audio diklaim akan terdengar tajam dan 'renyah'. Tentu Logitech tidak melupakan bass-nya, X300 tetap dapat memberikan dentuman bas akurat. Logitech X300 bisa dimanfaatkan buat sekedar menikmati musik, atau mungkin sebagai aksesori pendukung ketika menonton video dari tablet.

Sang manager wilayah SEA, Sony Wahib menuturkan, "Logitech X300 mampu menghadirkan suara berkelas teater di manapun [Anda] berada, bahkan saat sedang dalam perjalanan sekalipun. Speaker stereo ini dirancang di atas sebuah platform akustik termutakhir. Desain kenop pengaturan dibuat menghadap ke atas dan ke depan untuk menghasilkan dentuman suara yang menggelegar."

Baterai internal Logitech X300 memastikan musik bisa dimainkan selama kurang lebih lima jam. Ia kompatibel ke hampir seluruh jenis smartphone dan tablet populer via Bluetooth hingga jarak 10 meter. Namun Logitech tak lupa mengingatkan, mungkin beberapa fungsi tidak dapat diakses oleh device tertentu - tergantung model dan aplikasinya.

Berdasarkan press release, Logitech X300 Mobile Wireless Speaker telah tersedia di Indonesia sejak bulan Maret 2015, dipasarkan dengan harta retail US$ 70. Tersedia pilihan warna merah, biru dan cokelat.