Categories

Interview

meTube Segera Hadirkan Dedicated Channel di Indovision dan MNC Play

Memanfaatkan produk grup untuk memberi wadah narsis dan eksis secara maksimal

Yenny Yusra - 7 October 2016

Sebagai portal berbagi video sesama pengguna, meTube yang dikelola MNC Group dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 2015 berusaha semakin eksis dengan ragam konten yang diunggah oleh anak muda atau generasi millennial. Sejak awal meTube memang ingin menjadi platform video streaming yang menampung minat serta kreativitas anak-anak muda dengan memanfaatkan fitur dan layanan yang ada di meTube.

"Dunia digital saat ini merupakan media alternatif bagi generasi muda di luar dari media-media yang sudah ada (media konvensional). Untuk itu sebagai perusahaan media terbesar di Asia Tenggara sudah sepantasnya MNC memiliki meTube sebagai salah satu digital media bisnisnya dan MNC sangat serius dalam mengembangkan produk-produk digitalnya termasuk meTube," kata Deputi Managing Director MNC Innovation Center I Made Putera Prastistha kepada DailySocial.

meTube menampilkan konten original yang diunggah langsung oleh kalangan individu, komunitas dan lainnya untuk berpromosi dan menampilkan kreasi dengan memanfaatkan fitur yang ada di meTube. Diharapkan nantinya meTube bisa menjadi portal berbagi video asli anak negeri dan merupakan wadah bagi generasi muda untuk menampilkan kreativitas dan talenta mereka lewat media video.

Selain konten original dari pengguna, meTube juga menghadirkan beberapa tayangan yang secara khusus hanya bisa disaksikan di semua channel MNC Group. Namun demikian, untuk pilihan lainnya, meTube juga menyediakan live stream beberapa channel Free-to-Air maupun channel eksklusif.

"meTube di desain sebagai wadah bagi masyarakat untuk berbagi video dari masyarakat untuk masyarakat. Walaupun demikian konten-konten dari MNC group merupakan salah satu value yang bisa dinikmati oleh masyarakat di meTube," kata Made.

Menanggapi kompetitor lokal yang saat ini juga menawarkan layanan serupa, Made mengungkapkan meTube memiliki perbedaan yang cukup signifikan, mulai dari fitur hingga konten yang dimiliki.

"Masing-masing situs berbagi video memiliki uniqueness tersendiri. meTube memiliki banyak sekali value yang bisa ditawarkan kepada pengguna, diantaranya sebagai platform talent search, kompetisi dan komunitas," kata Made.

Dedicated channel meTube di produk MNC Group

Untuk memaksimalkan layanan yang ada ke depannya meTube berencana memberikan inovasi yang unik, termasuk dedicated channel yang akan ditayangkan selama 24 jam.

"meTube berencana akan memiliki dedicated channel yang akan tayang 24 jam setiap harinya di Indovision dan MNC Play, sehingga meTube akan mengintegrasikan digital online content dengan traditionaltelevision. Kami memberikan wadah kepada individu, grup maupun komunitas untuk bisa narsis dan eksis secara maksimal," kata Made.

Dengan integrasi tersebut memungkinkan pengguna yang berasal dari berbagai komunitas untuk tampil dengan jangkauan lebih luas memanfaatkan channel yang dimiliki oleh MNC Group. Hal tersebut yang menjadi kelebihan dari meTube sebagai portal berbagi video.

"Strategi utama meTube adalah sebagai penyedia platform atau wadah yang dapat digunakan individu, grup maupun komunitas untuk bisa eksis di berbagai platform yaitu smartphone, online dan televisi. Fitur-fitur meTube juga tentu akan terus kita kembangkan sehingga bisa menjadikan meTube tujuan hiburan utama," tutup Made.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter