Categories

Berita

Xiaomi Resmi Luncurkan Mi Credit di Indonesia (UPDATED)

Hanya bisa diakses pengguna MIUI terbaru

Prayogo Ryza - 26 June 2018

Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran Mi Credit di Indonesia. Layanan Mi Credit nantinya akan berupa platform yang memfasilitasi pengguna MIUI untuk mengelola berbagai layanan keuangan. Salah satu kemampuan Mi Credit ialah memudahkan pengguna membandingkan atau memilih produk dan layanan keuangan, termasuk pinjaman dan angsuran yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Bank Indonesia (BI).

“Xiaomi memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman mobile internet secara menyeluruh kepada para pengguna. Melalui peluncuran Mi Credit kami percaya para pengguna dapat menikmati fungsi yang bermanfaat dari salah satu fitur MIUI, yaitu layanan keuangan. Kami sangat senang dapat menghadirkan layanan internet yang bermanfaat untuk Indonesia dan juga dapat dinikmati oleh seluruh pengguna kami di Indonesia,” terang Head of Xiaomi South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi.

Mi Credit juga menjadi layanan yang dikembangkan untuk memudahkan pengguna memilih dan mengajukan permohonan pinjaman pribadi. Nantinya semua verifikasi dan proses pengambilan data pengguna dilakukan di masing-masing mitra penyedia layanan, sementara posisi Mi Credit lebih sebagai fasilitator bagi pengguna sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk bisa menggunakan layanan ini pengguna di Indonesia harus menggunakan perangkat Xiaomi (kecuali perangkat Xiaomi Mi A1 karena merupakan perangkat Xiaomi yang menggunakan sistem operasi Android murni) dengan sistem operasi MIUI mulai dari versi 8.5.

Update : Pembaruan tentang versi MIUI yang bisa mengakses Mi Credit, sebelumnya tertulis versi 9.5.1

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id