6 October 2014

by Meth Pralistami

MICA, Gelang Pintar Fashionable Kolaborasi Intel dan Opening Ceremony

Saat ini, para penggiat teknologi sedang berlomba-lomba dalam menciptakan wearable device serta smartwatch. Ada banyak brand yang telah meriilis perangkat jenis ini di pasaran. Ada yang menyasar fungsi ada pula yang beririsan dengan fashion.

Salah satu yang menggunakan pendepatan teknologi dan fashion adalah Intel, yang berkolaborasi dengan desainer Opening Ceremony menghadirkan gelang pintar bernama MICA, Where Jewelry Meats Wearable Tech.

MICA yang merupakan singkatan dari My Intelligent Communication Accessories akan diluncurkan Intel dan Opening Ceremony pada perhelatan Opening Ceremony Spring/Summer 2015 fashion show. MICA merupakan gelang pintar fashionable yang mampu digunakan untuk berkomunikasi. MICA akan hadir dengan layar sentuh melengkung dengan kaca safir.

 

Fitur umum pada gelang pintar ini masih sama seperti kebanyakan perangkat sejenis yang sudah hadir. MICA dapat memperlihatkan berbagai macam notifikasi, SMS, atau pengingat jadwal rapat dan sebagainya. Sayangnya Intel dan Opening Ceremony masih belum memberikan fitur lengkap dari MICA. Mereka akan memberitahukan apa saja yang bisa dilakukan oleh gelang pintar ini pada acara Opening Ceremony Spring/Summer 2015 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, untuk menghadirkan elemen fashion, Opening Ceremony menyematkan mutiara dari Tiongkok, batu Lapis dari Madagaskar, batu mata harimau dari Afrika Selatan, batu Obsidian dari Rusia sebagai perhiasan, dan menggunakan kulit ular sebagai pelapis gelang MICA.

Dengan perpaduan fashion dan teknologi tersebut, MICA diperkirakan akan dijual seharga kurang lebih Rp 10.000.000. Wow! Lebih mahal dibandingkan jam pintar atau gelang pintar yang sudah ada di pasaran ya...

Apakah pembaca Trenologi tertarik untuk membeli MICA? Tentunya harus hati-hati dalam menggunakan dan menyimpannya, mengingat komponen yang digunakan MICA ini bisa dibilang sangat mewah.

Sumber artikel dan gambar: Opening Ceremony.