14 August 2018

by Glenn Kaonang

Michael Kors Access Runway Adalah Salah Satu Smartwatch Wear OS Berfitur Terlengkap

GPS, NFC maupun heart-rate monitor telah tersedia semuanya

Meski masuk dalam kategori brand fashion, Michael Kors bukan pemain baru di segmen smartwatch. Mereka pun juga tergolong produktif meski perkembangan teknologi di segmen ini terkesan lambat. Untuk tahun 2018, mereka sudah menyiapkan smartwatch baru, yaitu Michael Kors Access Runway.

Secara estetika, desainnya banyak mengacu pada lini jam tangan Michael Kors Runway yang cukup populer. Access Runway dideskripsikan sebagai smartwatch untuk kaum hawa, akan tetapi beberapa variannya masih pantas disebut unisex – terutama kombinasi strap hitam dan bezel silver (gambar paling kiri) – apalagi mengingat diameternya cukup besar di angka 41 mm.

Angka tersebut berarti 1 mm lebih kecil ketimbang Michael Kors Access Sofie yang dirilis tahun lalu, yang desainnya sangat jelas ditujukan buat konsumen wanita. Secara total ada 9 kombinasi warna dan bahan untuk Access Runway yang mencakup tiga pilihan warna bezel (plus satu dengan butiran kristal), dan ia pun diklaim tahan air hingga kedalaman 30 meter.

Spesifikasinya standar smartwatch Wear OS (Android Wear): layar AMOLED 1,19 inci beresolusi 390 x 390 pixel, chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100, RAM 512 MB, storage 4 GB dan baterai 300 mAh (± 1 hari pemakaian). Yang membuatnya lebih istimewa dibanding Michael Kors Access lainnya adalah kehadiran GPS, NFC serta heart-rate monitor, sama seperti Fossil Q Venture dan Q Explorist yang masih satu grup.

Michael Kors Access Runway saat ini sudah dipasarkan dengan harga mulai $295 untuk varian dengan strap silikon, atau mulai $350 untuk yang ber-strap stainless steel.

Sumber: Wareable.