Categories

Gadget

Micromax Canvas Sliver 5, Smartphone 4,8 Inci Tipis dengan Jeroan Quad Core

Bambang Winarso - 19 June 2015

Micromax tak mau kalah dengan pabrikan ponsel internasional lain, vendor asal India ini membuktikanya diri mampu menjadi penantang serius di ranah mobile dengan meluncurkan ponsel pintar baru, Canvas Sliver 5 yang tampil menonjol berkat bodinya yang hanya 5,1mm.

Selain menonjolkan bodinya yang ramping, Micromax Canvas Sliver 5 juga mempunyai sederet komponen yang bisa diandalkan. Di bagian luar kita bisa temukan layar AMOLED 4,8 inci dengan resolusi 720p. Micromax tak lupa menambahkan lapisan Gorilla Glass 3 untuk perlindungan dari goresan benda-benda tajam.

Masih di bagian luar, Canvas Sliver 5 mengemas kamera belakang 8MP buatan Sony, yakni sensor Sony IM219. Secara kualitas, sensor ini dikenal sebagai ahlinya menjepret foto berkualitas. Sebagai tambahan ada kamera 5MP di bagian depan untuk berbagai keperluan seperti selfie dan panggilan video.

Info Menarik: Pencipta DayZ Meramu Game Khusus HTC Vive dan SteamVR

Untuk mendapatkan performa optimal, Micromax memilih chipset Snapdragon 410 yang mengemas prosesor quad-core dipadu dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB.

Setelah mengetahui keberaninan Micromax dalam mengemas Canvas Sliver 5 dalam bodi yang ramping, saya sempat terkesan. Tapi sayang rasa kagum saya terhenti hanya sampai di situ, pasalnya di komponen baterai, Canvas Sliver 5 justru mengecewakan. Masih kalah tipis ketimbang X5Max, ternyata ponsel ini tak mampu mengemas baterai yang memadai, di atas kertas hanya memiliki kapasitas 2.000mAh.

Kendati dibekali dukungan 4G LTE, sayangnya ponsel hanya mempunyai dukungan satu SIM. Kondisi ini membuat perangkat kurang fleksibel, mengingat tidak semua orang menjatuhkan pilihan pada satu operator untuk urusan seluler dan data.

Memulai debutnya bulan depan, Micromax Canvas Sliver 5 dibanderol di kisaran $280 per unitnya.

Sumber berita Micromax.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter