Categories

Internet

Microsoft: 1 Juta Orang Sudah Terdaftar di Program Preview Windows 10

Bambang Winarso - 14 October 2014

Tak lama setelah Windows 10 diperkenalkan ke publik pada akhir September silam, Microsoft bergerak cepat dengan menawarkan Windows Insider Program yang merupakan program preview Windows 10 yang dibuka untuk umum dan juga gratis. 12 hari berselang, per 13 Oktober 2014 Microsoft mengklaim sedikitnya 1 juta orang sudah terdaftar dalam program tersebut.

Angka 1 juta orang terdaftar dalam program untuk mencoba technical preview Windows 10 bagi Microsoft merupakan pencapaian yang menggembirakan. Terkait hal ini Microsoft memberikan update perkembangan terkini melalui blog resmi Windows.

Dalam blogpost-nya Microsoft seolah ingin menunjukkan keberhasilan mereka dalam membuat pengguna tertarik akan Windows 10. Lebih jauh Microsoft kemudian mengklaim adanya 200.000 feedback yang dibuat oleh peserta program preview tersebut.

Ada dua hal menarik yang kemudian disoroti oleh Microsoft yang kemudian dijadikan indikator ketertarikan pengguna terhadap sistem operasi mereka, antara lain:

  • Sebagian dari Anda tentunya ingin mengetahui berapa persentase peserta preview Windows 10 yang menggunakan sistem operasi terbaru Microsoft tersebut di mesin PC dan di VM atau Virtual Machine. Menurut klaim Microsoft, ternyata 36% pengguna memilih hanya mencoba-coba dengan memasang Windows 10 Technical Preview di mesin VM. Sementara sisanya, sekitar 64% dijalankan langsung di perangkat PC.
  • Menurut Microsoft, 25% dari peserta preview Windows 10 menjalankan lebih dari 26 aplikasi per hari, 5% nya bahkan menjalankan 68 aplikasi per harinya.

 

 

Info Menarik: Menjadi Milik Microsoft, Mojang Umumkan Minecraft: Pocket Edition Untuk Windows Phone

 

 

Dalam program preview Windows 10 ini Microsoft memberikan kebebasan kepada peserta untuk memberikan komentar selama terkait hal-hal teknis. Dan bagi peserta yang memiliki pandangan atau masalah serupa dengan yang sudah ada tidak harus memberikan feedback lagi, melainkan cukup dengan menekan tombol "Me too" sebagai pertanda setuju dengan feedback yang sudah lebih dahulu dibuat oleh pengguna lain.

Bagi Anda yang ingin mengikuti program ini dapat mengunjungi laman Windows Insider Program, lalu masukkan username dan password (Hotmail, Outlook dan Xbox Live).

Namun perlu juga diingat bahwa Windows 10 preview akan meng-overwrite OS yang Anda gunakan sekarang. Jika takut dengan resiko yang ditimbulkan, baiknya buat backup  terlebih dahulu atau memasang sistem operasi di Virtual Machine.

Kemudian pastikan perangkat Anda memenuhi syarat minimal prosesor 1GHz, RAM 1GB (versi 32-bit) atau 2GB (64-bit), dan ruang kosong di hard disk sebesar 16GB. OS baru ini kompatibel dengan Windows 8.1, Windows 8, dan Windows 7; tapi tidak mendukung Windows RT 8.1 dan Windows N.

Sumber TheNextWeb.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter