Tren Pemanfaatan AI Makin Marak, Microsoft Luncurkan AI Business School

Tren Pemanfaatan AI Makin Marak, Microsoft Luncurkan AI Business School

Materialnya banyak diambil dari pengalaman Microsoft sendiri sekaligus hasil diskusi bersama konsumen-konsumen Microsoft selama tiga tahun
AI Business School / Microsoft
AI Business School / Microsoft

Tahun demi tahun, peran artificial intelligence (AI) dalam dunia profesional terus bertambah besar. Bantuan kecerdasan buatan ini juga tidak harus ditempatkan di ranah teknis saja, bahkan divisi keuangan pun juga bisa terbantu secara signifikan berdasarkan pengakuan Amy Hood yang menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) Microsoft.

Melihat maraknya tren pemanfaatan AI di dunia bisnis, Microsoft pun meluncurkan AI Business School, yang sejatinya merupakan kumpulan studi kasus beserta video-video panduan untuk membantu para eksekutif perusahaan merancang dan mengimplementasikan strategi berbasis AI pada tempatnya bekerja.

Konten-konten pembelajaran yang tersedia bakal berfokus pada empat area utama: strategi, kultur, dasar teknologi, dan AI yang bertanggung jawab. Microsoft juga bakal menyediakan tool untuk keperluan spesifik, seperti misalnya untuk mengevaluasi tingkat kematangan AI, sehingga pada akhirnya perusahaan bisa lebih memahami apa saja yang kurang demi mewujudkan implementasi AI yang maksimal.

Kepada VentureBeat, perwakilan Microsoft menjelaskan bahwa material pembelajarannya banyak diambil dari pengalaman Microsoft sendiri dalam menerapkan AI secara internal, serta hasil diskusi selama tiga tahun bersama konsumen Microsoft yang juga mengimplementasikan AI pada perusahaannya masing-masing.

Ini bukan pertama kalinya Microsoft menghadirkan yang pada dasarnya merupakan kursus online untuk hal-hal berbau AI. Tahun lalu, mereka sudah lebih dulu meluncurkan AI School, serta yang dikhususkan untuk kalangan developer. AI Business School ini pada dasarnya menerapkan formula yang sama, tapi dengan target yang lebih spesifik.

Ke depannya, selain memperbarui material pembelajaran, Microsoft juga akan menghadirkan konten-konten yang spesifik terhadap vertikal-vertikal industri tertentu.

Sumber: VentureBeat.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…