Dark
Light

Microsoft Akan Luncurkan ‘New MSN’ Tanggal 26 Oktober, Dioptimasi Untuk Pengguna Windows 8

by
1 min read
October 2, 2012

Menjelang peluncuran Windows 8 dan Internet Exploer (IE) 10, Microsoft juga bersiap untuk meluncurkan tampilan dan layanan baru dari situs MSN. ‘All New MSN’ akan dirilis tanggal 26 Oktober 2012, bersamaan dengan ketersediaan sistem operasi Windows 8 untuk publik.

Bentuk baru dari situs MSN ini nantinya akan dioptimasi untuk pengguna Windows 8 dan IE 10. Dari video penjelasannya bisa ditemukan beberapa demo yang menonjolkan penggunaan/akses situs ini dengan Windows 8, salah satunya adalah desain serta tampilan antar muka yang dibuat untuk pengalaman pengguanan perangkat layar sentuh. Konten akan terbaharui tanpa mengganggu layout, konten yang penting akan ditampilkan dengan ukuran yang lebih besar dari yang lainnya.

Situs baru MSN ini juga ingin mempromosikan Internet Explorer 10 yang juga akan segera dirilis. Pengalaman layaknya mengakses aplikasi memberikan kemudahan untuk beralih dari satu berita ke berita lain. Situs baru MSN ini juga dikatakan dua kali lebih cepat dari situs MSN yang lama.

Bersamaan dengan pengumuman ini, MSN juga mengumukan bahwa mereka akan merilis layanan berita baru bernama MSN News. Sebelumnya layanan berita dari Microsoft disajikan dengan bekerja sama dengan NBC dan menghadirkan situs MSNBC.com. Kini MSN akan berdiri sendiri dengan situsnya sedangkan MSNBC.com diarahkan ke NBCNews.com. Pihak MSN sendiri, seperti yang dikutip dari Mashable, mengatakan bahwa mreka masih memiliki relasi dengan MSNBC namun mereka akan memiliki produk berita sendiri, yaitu MSN News.

MSN News akan menghadirkan berita pendek (300 – 500 kata) dengan berbagai cakupan topik berita, mereka juga telah berkerja sama dengan mitra konten baru yaitu Associated Press dan Reuters.

Di Indonesia sendiri MSN hadir bekerja sama dengan Plasa, menghadirkan PlasaMSN.com. Apakah peluncuran situs baru MSN nanti 26 Oktober juga akan mengubah tampilan PlasaMSN? Mari kita tunggu ‘tanggal mainnya’.

Previous Story

SuperWifi Untuk Kurangi Beban Jaringan dan Naikkan Pendapatan

Next Story

Manajemen Staf Divisi UX untuk Produk Piranti Lunak

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan