12 November 2012

by wiku

Microsoft Akan 'Tambah' Selebritis Untuk Promosikan Windows Phone 8

Microsoft dikabarkan akan menambah jajaran selebritis yang akan digunakan untuk mempromosikan sistem operasi terbaru mereka Windows Phone 8.

Dalam peluncurannya beberapa waktu lalu, Microsoft telah mengundang Jessica Alba untuk ikut tampil di panggung dalam mempromosikan Windows Phone 8, kini beberapa selebritis lain seperti Jay-Z, Gwen Stefani dan James Corden dikabarkan akan membintangi iklan Windows Phone 8 di United Kingdom (UK). Berita tentang tiga selebritis lain yang akan membintangi iklan Windows Phone 8 ini dilaporkan oleh The Sun.

Beberapa selebritis selain Jessica Alba sudah membintangi beberapa iklan terkait Windows Phone 8, Nokia dan AT&T di AS menggunakan Will Arnett untuk mempromosikan Lumia 920. Di UK Microsoft telah menyewa presenter televisi populer, Holly Wiloughby, untuk membintangi iklan promosi Windows Phone 8 dan fasilitas Kid's Corner yang ada di sistem operasi ini.

Sebelumya, Lumia 920 warna kuning juga sempat tampil di video klik Ke$ha, meski akhirnya ponsel ini tidak muncul lagi dan diganti kartu.

Penggunaan selebritis untuk promosi hal yang berkaitan dengan gadget atau fitur yanga ada di sistem operasi ponsel juga pernah dilakukan Apple dengan iklan Siri mereka.

Daya tarik selebritis bisa jadi adalah alasan utama dalam membintang berbagai iklan ini, apalagi Windows Phone 8 juga baru muncul dan membutuhkan 'pancingan' agar orang tertarik berpindah atau menggunakan (membeli) perangkat yang menggunakan sistem operasi dari Microsoft ini.

Di bawah ini adalah dua video iklan Windows Phone 8 yang dibintangi selebritis.

Sumber: TheVerge.