12 February 2015

by Oki Rosgani

Microsoft Akan Ungkap Perangkat Baru di MWC 2015?

Menjelang perhelatan Mobile World Congres (MWC) 2015 yang akan berlangsung pada bulan Maret 2015 mendatang, beberapa vendor telah sibuk mempersiapkan produk mereka. Termasuk Microsoft, perusahaan raksasa software itu belakangan juga telah menyebar undangan kepada para awak media.

Dari undangan tersebut diketahui bahwa Microsoft akan menggelar sebuah acara pada tanggal 2 Maret yang akan dimulai pada pukul 08:30 CET (waktu Eropa Bagian Tengah).  Kira-kira apa yang akan dirilis Microsoft dalam acara ini?  Bocoran akan hal tersebut telah berbedar di internet, salah satunya yang diinformasikan oleh Phonearena.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Microsoft tidak akan menghadirkan perangkat smartphone high-end Lumia model baru, setidaknya hingga bulan September mendatang. Namun perusahaan yang telah berhasil mencaplok Nokia itu kemugkinan akan menghadirkan perangkat smartphone mid-range pada ajang MWC.

 

Info menarik: Jualan di Grup Facebook Kini Makin Mudah Berkat Fitur Baru ini

 

Prediksi beberapa perangkat tersebut adalah smartphone Lumia seri 6xx, sementara itu produk varian baru dari Nokia Lumia 1320 yang akan mengusung layar 6 inci digadang-gadang juga akan hadir pada MWC nanti. Bocoran spesifikasi dari perangkat ini mengindikasikan bahwa segmen yang akan disasar bukanlah high-end, RAM yang akan dihadirkan dikabarkan hanya 1GB dengan penyimpanan internal 8GB, dukungan yang cukup 'tinggi' hadir dari baterai 3400mAh.

Selain itu, produk lain yang dikabarkan juga meramaikan acara ini adalah perangkat dengan kode RM-1072 yang kabarnya merupakan varian murah dari smartphone Lumia 830, produk ini akan mengusung layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel serta dijejali dengan kamera PureView 8.7 megapiksel.

Perhelatan MWC 2015 yang akan digelar di Barcelona pada bulan Maret nanti akan menjadi ajang bagi para vendor untuk memperkenalkan produk jagoan mereka. Tidak hanya memajang produk unggulan dengan harga yang mahal namun sebaliknya bahwa ajang MWC kali ini juga bisa jadi akan membuka kesempatan bagi para vendor untuk memamerkan perangkat yang lebih ramah di kantong namun cukup bertenaga untuk digunakan oleh para konsumen. Jadi mari kita tunggu saja!

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: Ken Wolter/Shutterstock.com.